Akibat Kondisi Rumput Stadion Wijaya Kusuma Cilacap Tidak Rata, Pemain Asing PSCS Cilacap Cidera Saat Latihan

Akibat Kondisi Rumput Stadion Wijaya Kusuma Cilacap Tidak Rata, Pemain Asing PSCS Cilacap Cidera Saat Latihan

Temur Masharipov pemain belakang PSCS Cilacap asal Uzbekistan saat menjalani latihan, Temur terpaksa harus menjalani operasi dan terpaksa absen untuk sementara, Minggu (10/9/2023).-Tim Media PSCS Cilacap-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kondisi rumput serta lapangan Stadion Wijaya Kusuma CILACAP yang tidak rata dan berlubang, mengakibatkan pemain asing PSCS CILACAP asal Uzbekistan Temur Masharipov mengalami cidera lutut.

Kejadian tersebut terjadi dalam sesi latihan, ketika tim PSCS Cilacap hendak menjalani laga perdana Liga 2 melawan Deltras Sidoarjo satu pekan yang lalu.

"Temur cidera ketika latihan, jadi tidak karena benturan tapi karena kondisi lapangan. Dia berusaha merebut bola dengan kaki kanan, tapi pijakan kaki kiri tidak dapat menopang tubuh lalu terjatuh hingga cidera," kata dokter PSCS Cilacap, Fahlian Wisnu ketika dikonfirmasi, Kamis (14/9).

Oleh tim dokter PSCS Cilacap, Temur sudah mendapatkan penanganan pertama yaitu dengan RICE (Rice, Ice, Compress dan Elevation) serta diberikan obat, namun kondisi tersebut harus menjalani penanganan lanjutan dengan operasi.

BACA JUGA:Laga Perdana Liga 2, PSCS Cilacap Ditahan Imbang Deltras Sidoarjo 1 - 1, Rafinha Jadi Man Of The Match

BACA JUGA:Mantap, Talenta Muda Cilacap Dapat Panggilan Pemusatan Latihan Timnas U-17

"Temur meminta penanganan operasi dilakukan di negaranya karena pertimbangan psikis agar dekat dengan keluarga, maka manajemen mengijinkan," lanjutnya.

Sementara itu, Presiden PSCS Cilacap Bambang Tujiatno berharap agar Temur dapat segera sembuh dan segera bergabung dengan PSCS Cilacap. Sementara itu terkait kondisi lapangan Bambang meminta pengelola stadion agar lebih memperhatikan kondisi serta kualitas rumput.

"Mestinya Pemkab selaku pengelola lebih memperhatikan kualitas rumput serta kondisi secara menyeluruh, sehingga home base PSCS Cilacap tersebut selain sudah terverifikasi tapi memiliki kualitas yang bagus," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: