Laga Perdana Liga 2, PSCS Cilacap Ditahan Imbang Deltras Sidoarjo 1 - 1, Rafinha Jadi Man Of The Match

Laga Perdana Liga 2, PSCS Cilacap Ditahan Imbang Deltras Sidoarjo 1 - 1, Rafinha Jadi Man Of The Match

Pemain PSCS Cilacap, Rafinha, berhasil menceploskan bola ke gawang Deltras Sidoarjo saat laga perdana Liga 2, Senin (11/9/2023).-Tim Media PSCS-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meski bermain di kandang pada Laga perdana Liga 2, Tim Hiu Selatan PSCS Cilacap ditahan imbang oleh tim Deltras Sidoarjo, 1-1. Dengan hasil itu, PSCS hanya mampu mengoleksi 1 poin. Meleset dari target awal yaitu kemenangan dan meraih 3 poin.

Dalam pertandingan itu, Bomber PSCS asal Brasil, Rafinha Rodrigues, dinobatkan menjadi pemain terbaik atau Man Of The Match, berkat permainan impresifnya dengan torehan 1 gol serta berhasil ciptakan banyak peluang.

"Dalam pertandingan, kalah menang adalah soal biasa. Yang terpenting, saya bersama tim tetap berusaha maksimal memberikan yang terbaik," kata Rafinha dengan Bahasa Inggris yang terbata-bata, Selasa (12/9/2023).

Raffa, begitu ia akrab disapa mengatakan, meski belum berhasil menang dalam pertandingan pertama, namun ia bersama  para pemain lain sudah memberikan upaya yang maksimal.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Masih Menggodok Wacana Pemberian Insentif Bagi Ketua RT dan Ketua RW di Cilacap

BACA JUGA:PEPARPROV IV Jawa Tengah, NPCI Cilacap Borong 25 Medali Emas

"Kita ada beberapa hari untuk memulihkan kondisi, saya sempat benturan dengan Bek lawan tapi tidak ada masalah, selanjutnya kita bersiap untuk laga berikutnya," jelasnya.

Sementara itu Pelatih PSCS Charis Yulianto mengakui kelemahan pada lini belakang timnya. Hal itu akan menjadi catatan penting untuk menapaki laga berikutnya.

"Lini belakang kami kemarin kurang koordinasi sehingga beberapa kali terlihat melakukan kesalahan. Tidak adanya Temur (pemain asing) di lini belakang sangat berpengaruh," katanya.

Pada awal peluit dibunyikan, tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut menggunakan strategi menyerang terlebih dahulu. Alhasil, striker asing The Lobster Jose Manuel julukan Deltras berhasil menjebol gawang PSCS pada menit ke - 8.

Hingga diujung babak pertama usai, PSCS selalu mendapat tekanan dari anak-anak Deltras. Hingga pada waktu tambahan bapak pertama di menit ke 45 + 1, melalui skema tendangan bebas, Rafinha bomber PSCS mampu menceploskan sikulit bundar ke gawang Deltras yang dikawal oleh Bima Koto.

Pada babak kedua, PSCS mulai mengambil insiatif untuk menyerang. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh Rafinha, bomber anyar berpaspor Brasil itu. Namun berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Deltras.

Laga babak kedua berlangsung dengan tensi panas, hingga menimbulkan gesekan-gesekan kecil antar pemain kedua tim. Hingga laga berakhir, skor tetap bertahan 1 - 1. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: