Hasil Laga PSCS Cilacap Kontra Kalteng Putra Tunggu Sidang Komdis, Posisi Klasemen Grup D Berubah

Hasil Laga PSCS Cilacap Kontra Kalteng Putra Tunggu Sidang Komdis, Posisi Klasemen Grup D Berubah

Pemain PSCS Cilacap sebelum laga melawan Kalteng Putra di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Sabtu (27/1/2024).-Tim Media PSCS Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meskipun pertandingan kelima babak Play Off Degradasi Liga 2 sudah berjalan pada pekan lalu, ternyata pertandingan antara PSCS Cilacap melawan Kalteng Putra pada Sabtu (27/1/2024) sore di Stadion Wijaya Kusuma belum ada titik terang. Pasalnya, Kalteng Putra tidak hadir di lapangan.

Kondisi tersebut berpengaruh pada klasemen sementara babak Play-off Degradasi Liga 2 Grup D. Pasalnya, hasil laga antara PSCS Cilacap melawan Kalteng Putra harus menunggu hasil putusan dari sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. 

Yang semestinya PSCS Cilacap berada di puncak dengan poin 9, ternyata kemenangan WO atas Kalteng Putra belum dihitung. Sehingga PSCS Cilacap harus puas berada di peringkat kedua dibawah Persipura Jayapura.

Dengan kondisi tersebut, CEO PSCS Cilacap Fanny Irawatie berharap, Komdis PSSI memutuskan dengan fair dan tak merugikan satu klub atau beberapa klub. Sebab, hanya ada satu tim yang memiliki masalah internal. 

BACA JUGA:Menang WO Atas Kalteng Putra, PSCS Cilacap Puncaki Grup D Babak Play Off Degradasi Liga 2

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Terus Upayakan Kelola Pantai Teluk Penyu

"Kami berharap hasil sidang komdis fair dan tidak merugikan salah satu atau beberapa klub, karena yang bermasalah hanya 1 klub," ujar Fanny Irawatie ketika dikonfirmasi Radarmas, Senin (29/1/2024).

Menurut Fanny, jika mengacu pada regulasi Kode Disiplin PSSI 2023 Pasal 58, kemenangan mutlak sudah barang tentu milik tim asuhan Jessie Mustamu berkat tim tamu tidak hadir di tempat pertandingan.

Selain itu, hasilnya pun tiga poin dengan kemenangan WO. Lalu pada skor akhir 3-0 dan atau menghasilkan tiga gol tambahan tanpa harus mencetak ke gawang lawan. 

"Kalau merujuk regulasi, dengan WO kita sudah pasti dapat 3 point dan 3 goal. Tapi dengan hasil klasemen resmi yang di share oleh  PT LIB, kami harus menunggu hasil sidang komdis," lanjutnya.

Untuk itu, Fanny beserta manajemen meminta dukungan kepada suporter maupun masyarakat Cilacap untuk mendukung dan mendoakan Dolly Gultom dan kawan-kawan, agar mendapatkan hasil maksimal menghadapi laga pamungkas kontra Persipura Jayapura dan terhindar dari degradasi. 

"Apapun hasil sidang Komdis, saya meminta agar tetap dukung dan doakan PSCS Cilacap agar tidak terdegradasi," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: