Menang WO Atas Kalteng Putra, PSCS Cilacap Puncaki Grup D Babak Play Off Degradasi Liga 2

Menang WO Atas Kalteng Putra, PSCS Cilacap Puncaki Grup D Babak Play Off Degradasi Liga 2

Panitia pelaksana berkoordinasi dengan wasit untuk memutuskan laga, karena tim Kalteng Putra tidak hadir sehingga PSCS Cilacap menang WO, Sabtu (27/1/2024).-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PSCS Cilacap untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen grup D babak play off degradasi Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024. Setelah pada laga lanjutan yang dijadwalkan Sabtu (27/1/2024) kemarin, Tim Kalteng Putra tidak hadir di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap.

Dengan kondisi tersebut, PSCS Cilacap dinyatakan menang WO dengan skor 3 - 0 dan berhak atas 3 poin. Sehingga dengan 3 kali kemenangan, PSCS Cilacap mendapatkan 9 poin. Dan untuk sementara menduduki posisi puncak Grup D.

Untuk tim yang akan bertahan di Liga 2, akan ditentukan hingga pertandingan terakhir yaitu PSCS Cilacap kontra Persipura Jayapura di Jayapura, serta Persekat Tegal kontra Kalteng Putra di Kalimantan.

Jika kondisi tidak berubah, maka Persekat Tegal pasti akan mendapatkan tiga poin. Sebab, pemain Kalteng Putra memilih enggan untuk bermain. Pemain Kalteng Putra kabarnya sudah membubarkan diri karena belum mendapatkan gaji.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Cilacap

BACA JUGA:Bencana Longsor, Tebing Timpa Rumah Warga di Jeruklegi, Cilacap

Untuk itu, PSCS Cilacap harus tidak kalah dari Persipura Jayapura. Jika PSCS Cilacap bermain imbang melawan Persipura Jayapura, maka PSCS Cilacap akan memiliki 10 poin. Sementara Persipura Jayapura memiliki 9 poin.

Jika situasi seperti itu, PSCS Cilacap dan Persipura Jayapura akan bertahan di Liga 2, dan Persekat Tegal degradasi. Sebab, walau Persekat Tegal dan Persipura Jayapura memiliki nilai sama, head to head berpihak ke Persipura Jayapura.

Sehingga PSCS Cilacap cukup menahan Persipura Jayapura, atau mengalahkan Persipura Jayapura agar tetap bertahan di Liga 2. Di sisi lain, Persekat Tegal hanya bisa berharap jika PSCS Cilacap atau Persipura Jayapura akan menang.

"Apapun kondisinya, saya bersyukur dapat 3 poin. Selanjutnya kita akan fokus laga terakhir dengan Persipura pekan depan," kata Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu, Minggu (28/1/2024).

BACA JUGA:Ular Jali Wangsa Masuk Rumah Warga di Binangun, Cilacap Saat Tengah Malam

BACA JUGA:262 Event Gempa Bumi Terjadi Selama 2023 di Kabupaten Cilacap

Ia tetap akan mempersiapkan kondisi para pemainnya, untuk menyongsong laga kontra Persipura Jayapura dengan evaluasi-evaluasi seperti biasanya.

"Kita akan bawa pemain yang siap. Untuk jumlahnya saya akan berkoordinasi dulu dengan manajemen. Intinya, kita akan tetap fokus untuk laga terakhir nanti," pungkas Pelatih PSCS Cilacap. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: