PEPARPROV IV Jawa Tengah, NPCI Cilacap Borong 25 Medali Emas

PEPARPROV IV Jawa Tengah, NPCI Cilacap Borong 25 Medali Emas

Atlet renang Cilacap saat mendapatkan medali emas di ajang peparprov v Jawa Tengah, Senin (11/9/2023).-Sunarti untuk Radarmas-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap sukses mendulang 25 medali emas, dalam kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) IV Jawa Tengah Tahun 2023.

Wakil Ketua NPCI Cilacap, Sunarti mengatakan, saat ini Kabupaten Cilacap masih menempati peringkat pertama dalam PEPARPROV IV Jawa Tengah. 

"Pertandingan masih berlangsung, masih ada cabor catur dan atletik beberapa nomor belum pertandingan. Namun kita peluang kembali mendapatkan medali emas di cabor tersebut," kata Sunarti, Senin (11/9/2023).

Dijelaskan Sunarti, adapun cabor yang mendapatkan medali emas hingga saat ini yakni cabor renang mendapatkan 18 medali emas, atletik tiga medali emas dan tenis meja empat medali emas.

BACA JUGA:68 Atlet Disabilitas Cilacap Dilepas Sekda Ikuti Peparprov Jawa Tengah IV, Ditarget Juara Umum

BACA JUGA:Kabar Gembira, Ketua RT dan RW di Cilacap Bakal Dapat Insentif

Sunarti menjelaskan, target Kabupaten Cilacap untuk mendapatkan 40 medali emas dalam PEPARPROV 2023 ini nampaknya meleset dari target. 

"Karena perkembangan di lapangan sangat dinamis. Hasil technical meeting ada kelas yang digabung. Seperti tenis meja, kelasnya ada yang digabung. Jadi yang harusnya kita mendapatkan dua emas, jadinya hanya satu emas," ujar Sunarti.

Namun demikian, lanjut Sunarti, peluang untuk menjadi juara umum masih terbuka lebar untuk Kabupaten Cilacap. Oleh karena itu, pihaknya berharap kontingen NPCI Cilacap dapat memberikan yang terbaik. 

"Ini masih berlangsung hingga Rabu (13/9/2023). Dan kita masih ada yang belum tanding. Cabor yang belum tanding ini unggulan juga dan berpotensi untuk mendapatkan emas," ujar Sunarti. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: