Duh, Ada Pencurian Berantai Mesin Pompa Air di Banjarpanepen Banyumas

Duh, Ada Pencurian Berantai Mesin Pompa Air di Banjarpanepen Banyumas

Pencurian pompa air secara berantai terjadi lingkungan RT 2 RW 4 Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh.-FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pencurian pompa air secara berantai terjadi lingkungan RT 2 RW 4 Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh. Total sudah tiga unit pompa air digasak maling dalam waktu berdekatan.

Korban, Aji Apriono (24) menceritakan kejadian bermula setelah dirinya selesai mencuci baju pada Senin (11/9/2023) siang sekira pukul 11.00. Lalu, mesin pompa air dimatikan.

Setelah itu, Aji pergi ke warung tidak jauh dari rumahnya. Setelah pulang, tetangga Wawan, memberitahu bahwa mesin pompa air telah raib.

"Wawan bilang, Sanyo punya dia dan saya hilang, jadi dalam sekali waktu kemarin ada dua yang dicuri," jelas Aji, Selasa (12/9/2023) di lokasi.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Kesenian Ebeg, Kuda Lumping Asal Banyumas yang Bisa Bikin Mendem

BACA JUGA:NPCI Purbalingga Raih Satu Emas, Dua Perak dan Dua Perunggu dalam Perparprov Jawa Tengah

Sebelum diketahui mesin pompa air digasak maling. Informasi yang dihimpun Aji bahwa tetangganya melihat satu orang laki-laki memakai helm berada di sepeda motor matic.

Tetangga Aji melintasi lokasi kejadian hendak ke kebun. Orang yang tidak dikenalnya itu sedang berbincang menggunakan ponsel.

"Kemungkinan malingnya dua orang, satu yang eksekusi Sanyo dan yang di motor berjaga, perkiraan jam 11.30 mereka mencuri," duga Aji.

Aji kemudian langsung melaporkan kehilangan mesin pompa air ke Polsek Sumpiuh. Tidak berselang lama, anggota Polsek Sumpiuh datang ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Daftar Hotel di Purwokerto yang Cocok Buat Jadi Destinasi Staycation

BACA JUGA:Sulitnya Jadi Idol K-Pop: Berbeda dengan Aktor, Idol Pria Akan Dibenci Ketika Berkencan

Peristiwa serupa sebelumnya terjadi dua hari lalu pada Sabtu (9/9/2023) sore. Lokasi masih sama, di lingkungan RT 2 RW 4, hilang satu unit.

Tercatat di lokasi terdapat enam sumur dengan sembilan unit pompa air. Kini tersisa tujuh unit setelah dua dimaling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: