Raih 29 Emas di Porprov Jateng 2023, Kabupaten Banyumas Hanya Bertengger di Peringkat Delapan

Raih 29 Emas di Porprov Jateng 2023, Kabupaten Banyumas Hanya Bertengger di Peringkat Delapan

Ketua Koni Banyumas bersama BPH Koni saat memberikan keterangan pers mengenai kesiapan Banyumas menghadapi Porprov 2023, Selasa (18/7/2023).-Dok Radarmas-

JEPARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Usai dilaksanakan sejak dimulai 5 Agustus 2023. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara, Jumat (11/8/2023) malam.

Dalam Porprov tahun ini, Kota Semarang kembali menjadi juara umum dengan raihan 186 medali emas, 138 medali perak, dan 137 perunggu. Diposisi Runner up ada Kabupaten Grobogan dengan raihan 100 medali emas, 80 perak dan 77 perunggu. Lalu disusul Kota Surakarta dengan raihan 78 medali emas, 72 perak dan 98 perunggu.

Adapun Kabupaten Banyumas memiliki nasib kurang beruntung, dari total 41 Cabor yang dikirimkan mengikuti event bergengsi tersebut Banyumas harus menerima kenyataan berakhir di peringkat 8. Yaitu dengan raihan 29 medali emas 44 perak dan 50 perunggu.

BACA JUGA:Hanya Raih 3 Medali Emas, Purbalingga Peringkat Ke 31 Porprov Jawa Tengah 2023

Dalam acara penutupan, acara Closing Ceremony di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, ditandai dengan pemadaman api di kaldron.

"Dengan ucapan Alhamdulillah, saya nyatakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ditutup," kata Wagub Taj Yasin.

Sementara itu, Ketua PB Porprov XVI Bona Ventura Sulistiana dalam sambutan penutupan menjelaskan, jika Semarang Raya akan diajukan menjadi tuan rumah Porprov XVII mendatang.

BACA JUGA:Atlet Selam Cilacap Boyong Medali di Porprov Jateng XVI 2023

"Tuan Porprov XVII adalah Semarang Raya. Untuk itu, KONI akan mengajukan kepada Gubernur Jateng untuk ditetapkan dalam surat keputusan," katanya.

Bona juga meminta maaf apabila selama pelaksanaan Porprov tahun ini terdapat kekurangan pelayanan kepada peserta.

"Pertama, kami bersyukur karena Porprov sukses terselenggara. Karena itu, kami berterima kasih kepada enam tuan rumah yang telah menggelar Porprov dengan baik. Dan kami dengan rendah hati meminta maaf atas kekurangan, misalnya dalam akomodasi," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: