Hanya Raih 3 Medali Emas, Purbalingga Peringkat Ke 31 Porprov Jawa Tengah 2023

Hanya Raih 3 Medali Emas, Purbalingga Peringkat Ke 31 Porprov Jawa Tengah 2023

Cabor Aeromodeling menyumbangkan satu dari tiga medali emas yang diraih Kabupaten Purbalingga dalam Porprov 2023. (KONI UNTUK RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kontingen Kabupaten Purbalingga meraih tiga medali emas, 10 perak dan 21 perunggu, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023, 5-11 Agustus 2023 lalu.

 

Raihan medali tersebut menempatkan Kabupaten Purbalingga di peringkat 31 klasemen akhir perolehan medali. Kabupaten Purbalingga berselisih satu medali emas dengan Kabupaten Rembang, yang berada di posisi 30.

 

Hal itu didasari dari rekapitulasi perolehan medali Porprov Jawa Tengah 2023, yang dirilis oleh KONI Jawa Tengah.

 

Tiga medali emas yang diraih kontingen Kabupaten Purbalingga disumbangkan oleh cabang olahraga (cabor) panjat tebing dua medali dan cabor aeromodeling satu medali.

 

Bidang Binpres dan Pelatih Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kabupaten Purbalingga Dwi Fitriyanto mengatakan, raihan medali emas yang didapatkan atletnya merupakan prestasi yang membanggakan.

 

Apalagi, panjat tebing menjadi cabor dengan perolehan medali emas terbanyak bagi kontingen Kabupaten Purbalingga. "Total kami meraih dua medali emas, dua perak dan dua perunggu," ujarnya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Wihandaya, pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Purbalingga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: