Atlet Selam Cilacap Boyong Medali di Porprov Jateng XVI 2023

Atlet Selam Cilacap Boyong Medali di Porprov Jateng XVI 2023

Atlet selam Cilacap saat menerima medali emas di Porprov Jawa Tengah XVI 2023.-Iqbal Murid untuk Radarmas -

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Atlet Kabupaten Cilacap kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. Kali ini, medali emas berhasil disumbang oleh cabang olah raga Selam. 

PeIatih Selam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cilacap, Iqbal Murid mengatakan, pada Porprov Jawa Tengah tahun ini, POSSI Cilacap mengirimkan sembilan atlet putra dan putri. 

"Alhamdulillah dapat dua emas, satu perak, dan lima perunggu. Porprov tahun ini, ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Karena waktu itu, hanya bawa satu medali emas," katanya, Jumat (11/8/2023).

BACA JUGA:Sepak Takraw Banyumas Raih Lima Medali di Porprov Jawa Tengah XVI

Iqbal mengatakan, meski dalam proses pelatihan mengalami sejumlah kendala, tetapi para atlet Selam Cilacap mampu menghasilkan prestasi yang bagus. 

"Sebelum Porprov ini, di pra Porprov kita juga mendapat juara umum. Namun pihak KONI Cilacap saat itu lagi defisit keunagan. Sehingga untuk latihan dan lainnya tidak ada campur tangan KONI," katanya.

Iqbal mengatakan, hal tersebut diharapkan bisa menjadi evaluasi KONI Cilacap untuk keberlanjutan olah raga Selam di Cilacap. Apalagi, cabor Selam Cilacap memiliki potensi tinggi. 

"Kami harap cabor-cabor yang potensi ini harusnya didahulukan. Minimal kebutuhannya apa bisa dipenuhi agar meningkat. Kemarin kita latihan secara mandiri karena kita kebingungan untuk pembinaan sehingga iuran wali para atlet," ujar Iqbal. 

BACA JUGA:Tumbangkan Kota Semarang Lewat Drama Adu Pinalti, Cilacap Maju ke Babak Final Sepak Bola Porprov 2023

Iqbal menambahkan, rata-rata atlet Selam di Cilacap, duduk di bangku SMP hingga SMA. Sedangkan untuk regenerasi, pihaknya mengambil mantan atlet-atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cilacap.

"Harapan kami setelah hasil ini kebetulan kita di PON juga ikut. Jadi mengenai usulan-usulan terkendala sarpras seperti kompresor pengisi tabung bisa direalisasikan. Setidaknya nanti pengadaan fasilitas yang menunjang diadakan. Untuk membantu keberlanjutan selam di Cilacap," ujar Iqbal. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: