Sepak Takraw Banyumas Raih Lima Medali di Porprov Jawa Tengah XVI

Sepak Takraw Banyumas Raih Lima Medali di Porprov Jawa Tengah XVI

Kontingen sepak takraw Banyumas menyumbangkan lima medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI, Kamis (10/8).-Ahmad Suryanto untuk Radarmas -

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Sepak Takraw Banyumas menyabet lima medali dalam gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023. Medali yang diperoleh yaitu satu perak dan empat perunggu.

Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Banyumas, Ahmad Suryanto menyampaikan, target satu emas untuk Atlet Sepak Takraw Banyumas tidak tercapai.

Meskipun demikian, prestasi kontingen Sepak Takraw Banyumas sudah membanggakan. Karena atlet masih bisa meraih juara dan menyumbangkan perolehan medali untuk Banyumas.

BACA JUGA:Cabor E-Sport Mobile Legends Banyumas Raih Perunggu di Porprov XVI Jateng 2023

"Sudah berusaha semaksimal mungkin, dari enam nomor bisa memperoleh lima medali," terang Ahmad, Jumat (11/8) sepulang dari Jepara.

Medali perak diraih pada nomor double putri. Sedangkan nomor tim putri menyabet medali perunggu. Medali perunggu juga diperoleh dari nomor regu putra dan regu putri serta nomor double putra.

Sementara itu, satu nomor yang tidak lolos dalam Porprov Jawa Tengah XVI 2023 adalah kuadran. 

Lebih lanjut Ahmad menyampaikan, dari Porprov Jawa Tengah XVI, sekaligus sebagai evaluasi untuk PSTI Kabupaten Banyumas. Salah satunya mengenai waktu persiapan atlet sebelum tanding.

BACA JUGA:Tumbangkan Kota Semarang Lewat Drama Adu Pinalti, Cilacap Maju ke Babak Final Sepak Bola Porprov 2023

"Waktu training camp atau pemusatan latihan atlet lebih lama lagi," imbuh Ahmad di kantornya.

Selain itu, perlu adanya evaluasi pada regenerasi atlet Sepak Takraw. Bahwa pembibitan penting dilakukan sejak dini. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: