Cabor E-Sport Mobile Legends Banyumas Raih Perunggu di Porprov XVI Jateng 2023

Cabor E-Sport Mobile Legends Banyumas Raih Perunggu di Porprov XVI Jateng 2023

Atlet E-Sport Mobile Legend Banyumas saat berhasil menyabet perunggu di Porprov Jateng 2023, Kamis (10/8/2023).-PB E-Sport Banyumas untuk Radarmas-

PATI, RADARBANYUMAS.CO.ID - Cabang olahraga E- Sport Mobile Legend Kabupaten Banyumas berhasil meraih perunggu pada gelaran Porprov Jawa Tengah 2023.

Cabor E-Sport Mobile Legends Banyumas mendapatkan medali perunggu setelah gagal melaju ke babak grand final, dan menghadapi Kabupaten Batang untuk memperebutkan juara ketiga.

Hasilnya, tim E-Sport Mobile Legends Banyumas yang diwakili 5 player yaitu Muhammad Zuhrul Anam (Anamtzy). Michael Chandra Wijaya (Moon). Liyen Nandhita Ezra Jatmiko (Pedigree). Radiffan Akmal Razzaq (Hossky), serta Liyen Raditya Bagas Jatmiko (Liyen) berhasil mengalahkan Kabupaten Batang dengan skor 2-0.

BACA JUGA:Kirim 4 Atlet di Porpov 2023, Pencak Silat Banyumas Sumbang 2 Medali Emas dan 2 Perunggu

Ketua Pengurus Besar E-Sport (PB-ESI) Kabupaten Banyumas, Iwan Supriyanto mengatakan, Cabor E- Sport Banyumas mengikuti 2 nomor pertandingan pada Porprov Jateng. Yaitu nomor pertandingan Game Free Fire dan Game Mobile Legends.

“Sebelumnya kami mentargetkan 2 game yang akan diberangkatkan ke Porprov Jawa Tengah 2023, yaitu Free Fire dan Mobile Legends, karena 2 tim dari game tersebut setelah kami lakukan seleksi, sangat cukup mumpuni untuk bersaing di Porprov Jawa Tengah 2023," katanya.

Dengan target medali emas pada nomor pertandingan Mobile Legendes, akan tetapi persaingan yang ketat dalam permainan membuat Banyumas hanya mampu meraih medali perunggu.

BACA JUGA:Heryunita Lestari, Atlet Olahraga Bridge yang Berlaga di Porprov Jateng 2023 Meski Hamil 8 Bulan

“Kami mendoorong target tertinggi ya, emas tentunya, tapi kalo dapat perak pun gak masalah, dapat perunggu pun tidak apa-apa, yang penting anak-anak sudah berjuang maksimal, dan membuat banyumas bangga nantinya," sambungnya.

Dijelaskan, di pertandingan fase penyisihan grup, Banyumas berada di Group B bersama Semarang dan Kabupaten Batang.

Dengan hasil pertandingan Banyumas kalah lawan Semarang skor 0-1, dan menang melawan Kabupaten Batang skor 1- 0.

Setelah berhasil lolos dari Group B, Banyumas bertemu Jepara dari Group A pada pertandingan untuk memperebutkan posisi di Semi Final. Pertandingan kemudian dimenangkan Banyumas dengan Skor 1-0, dan berhak mendapatkan posisi di Semi Final menghadapi Pati atau tuan rumah.

BACA JUGA:Porprov 2023 Jateng, Angkat Besi Banyumas Sumbang 1 Emas 3 Perak

Saat menghadapi Pati, keberuntungan belum memihak ke Banyumas, dan Banyumas pun harus kalah dan gagal melaju ke grand final dengan skor 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: