Siswa-Siswi MAN 2 Banyumas Juara I Bulutangkis Nasional dan Lolos Porprov XVI Jateng Cabor Taekwondo

Siswa-Siswi MAN 2 Banyumas Juara I Bulutangkis Nasional dan Lolos Porprov XVI Jateng Cabor Taekwondo

Siswa kelas X olahraga MAN 2 Banyumas, Bagus Haryo Bimo berdiri di podium tertinggi Kejuaraan Bulutangkis Kretek Cup Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation di Kudus akhir pekan lalu.-Humas MAN 2 Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Di akhir bulan Juli 2022, kado manis datang bagi MAN 2 Banyumas dari siswa-siswinya.

Berwujud prestasi olahraga, atlet Badminton MAN 2 Banyumas yang merupakan siswa kelas X olahraga bernama Bagus Haryo Bimo mampu meraih juara I Kejuaraan Bulutangkis Kretek Cup Tahun 2023.

Digelar oleh Djarum Foundation di GOR Djarum Kaliputu Kudus selama enam hari sejak 24 hingga 29 Juli, piala kejuaraan diserahkan langsung oleh ketua panitia pada Sabtu (29/7).

Wakil Kepala MAN 2 Banyumas Bidang Humas, Muhammad Fahmi, SPd mengatakan dengan prestasi juara I Kejuaraan Kretek Cup Tahun 2023 akhir pekan lalu yang diraih Bagus di Kudus menambah deretan prestasi MAN 2 Banyumas tahun ini melalui Cabor Bulutangkis.

"Kejuaraan Bulutangkis Kretek Cup 2023 dengan model open cup pesertanya banyak datang dari Kalimantan dan Sulawei. Eventnya skala nasional," katanya pada Radarmas, Senin (31/7).

Fahmi menjelaskan prestasi lainnya datang dari Cabor Taekwondo dimana siswi MAN 2 Banyumas kelas XII bernama Aulya Fadhilah lolos ajang Porprov XVI Jateng. Rasa bangga sekaligus bahagia bisa menjadi salah satu atlet Kontingen Kabupaten Banyumas tampak pada diri Aulya usai mengikuti peresmian dan pelepasan Kontingen Kabupaten Banyumas Porprov XVI Jateng Tahun 2023 oleh Wakil Bupati Banyumas, Drs H Sadewo Tri Lastiono, MM pada Rabu (26/7) lalu.

"Prestasi terbaru Aulya menjadi juara I sekaligus menyabet penghargaan sebagai atlet terbaik Jateng under 52 kilogram Putri Walikota Cup Solo Tahun 2022 dan juara III Popda Cabor Taekwondo di Semarang Tahun 2023," terang dia.

Peraih juara I Kejuaraan Bulutangkis Kretek Cup 2023 kelahiran 21 Oktober 2007, Bagus Haryo Bimo menambahkan prestasi dalam event bergengsi level nasional tersebut tidak mudah diraihnya. Pada babak semi final menjadi ujian paling berat karena dia harus menghadapi lawan yang ulet hingga akhirnya dapat terus melaju dan menang sampai final.

"Terimakasih pada Kepala MAN 2 Banyumas. Bentuk dukungannya saya diberi waktu lima hari untuk berjuang di Kudus," katanya.

Adapun event selanjutnya, Bagus sedang bersiap mengikuti turnamen Bulutangkis di Singapura bulan September Tahun 2023.

"Mudah-mudahan saya bisa terus konsisten mempertahankan prestasi," doanya.

Kepala MAN 2 Banyumas, H Muhamad Siswanto, MPdI menyambut gembira atas torehan prestasi demi prestasi yang diraih siswa-siswi MAN 2 Banyumas. Dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas semua capaian terbaik anak pada berbagai bidang kejuaraan dan lomba termasuk olahraga. Ke depan seluruh prestasi yang diraih hendaknya dapat terus ditingkatkan. Tidak berhenti di level provinsi dan nasional namun berlanjut hingga internasional.

"Kami mendukung penuh berbagai potensi siswa-siswi dalam meraih prestasinya agar bisa berkembang secara maksimal. Madrasah siap memfasilitasi dan memberi pembinaan dalam rangka pengembangan bakat, minat dan potensi anak. Semua tidak lain agar siswa-siswi kami semakin berkembang optimal sesuai spirit Kurikulum Merdeka," pungkas kepala madrasah. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: