Slamet, Nelayan Tenggelam di Pantai Jetis Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Slamet, Nelayan Tenggelam di Pantai Jetis Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR membawa jenazah Slamet usai ditemukan, Minggu 23 Juli 2023-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Slamet, nelayan yang tenggelam di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, akhirnya ditemukan. Slamet ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (23 Juli 2023) pagi hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, mulanya korban tenggelam pada Jumat 21 Juli 2023.

Saat itu korban bersama rekannya bernama Sarmin hendak pergi melaut. Namun, perahunya terhempas ombak. Beruntung Sarmin bisa diselamatkan, sedangkan Slamet hilang tenggelam.

BACA JUGA:Perahu Nelayan di Jetis Terbalik karena Terhempas Ombak Besar, Satu Nelayan Hilang

“Korban (Slamet) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, 3,6 kilometer ke arah barat dari pantai. Ditemukan pada pukul 06.20 WIB," jelas Adah.

Usai ditemukan, Tim SAR gabungan mengevakuasi korban, dan langsung di bawa ke rumah duka di Desa Dewa RT 04 RW 06 Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

Adah menyampaikan, perlu diwaspadai adanya potensi peningkatan tinggi gelombang laut di wilayah perairan dan Samudera Hindia selatan Jawa.

BACA JUGA:Suhu Dingin di Cilacap Sampai 23 Derajat Celcius, Ini Penjelasannya

Bagi masyarakat pesisir serta para pengguna transportasi laut, diharapkan lebih mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi.

"Nelayan khususnya, jika cuaca kurang baik, hendaknya dihindari atau tidak berlayar mencari ikan lebih dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: