Perbaikan Infrastruktur Jalan Rusak di Dayeuhluhur Dikebut

Perbaikan Infrastruktur Jalan Rusak di Dayeuhluhur Dikebut

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar dan sejumlah pejabat melakukan pengecekan perbaikan talud di Dayeuhluhur, Sabtu (15 Juli 2023)-Humas Pemkab Cilacap untuk Radarmas -

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap melakukan perbaikan infrastruktur jalan rusak di Kecamatan Dayeuhluhur.

Saat ini, terdapat perbaikan jalan di sejumlah titik, yakni Jalan Moncolimo-Dayeuhluhur, Jalan Kopeng-Kuningan, dan Jalan Kutaangung.

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar mengatakan, sejumlah ruas di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur sebelumnya sempat rusak akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Indeks Resiko Bencana Kabupaten Banyumas Menurun, Pemda Fokus Susun Rencana Penanggulangan Bencana

Diharapkan dengan adanya perbaikan jalan tersebut dapat, menemudahkan masyarakat dalam meningkatkan dan menunjang kegiatan ekonomi. 

"Kita anggarkan melalui APBD Kabupaten Cilacap," katanya. 

Yunita menyampaikan, kondisi di ruas jalan tersebut cukup parah, karena talud jalan terkena longsor. Sehingga membahayakan pengguna kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:Event-Event Desa Wisata Mulai Bermuculan, Jadi Angin Segar Bagi Pariwisata di Cilacap

"Sudah saya tinjau, semoga talud kuat dan tidak longsor lagi," imbuh Yunita.

Yunita menambahkan, masih terdapat jalan rusak di satu desa di Kecamatan Dayeuhluhur. Mengakibatkan aktivitas masyarakat di desa tersebut terisolir. 

Adanya kondisi tersebut menjadi PR bagi Pemkab Cilacap untuk segera melakukan tindakan perbaikan, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. 

BACA JUGA:Menghibur Sekaligus Mendidik, Dokter Hesa Kusuma Edukasi Kehamilan dan Kesehatan Wanita di Medsos

"Ada di Desa Sumpinghayu, rusak sekitar 4 kilometer. Tadinya jalan tersebut jalan desa, tapi berubah status menjadi jalan kabupaten. Harapannya tahun depan bisa segera diperbaiki," tutur Yunita. 

Yunita berharap dengan baiknya infrastruktur di Kabupaten Cilacap, maka akan mempermudah masyarakat mendapatkan akses kesehatan maupun ekonomi yang baik. Terlebih Kecamatan Dayeuhluhur memiliki potensi pariwisata yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: