Ratusan Pejabat di Lingkup Pemkab Cilacap Dirotasi

Ratusan Pejabat di Lingkup Pemkab Cilacap Dirotasi

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri tanda tangani berit acara pelantikan pejabat pada lingkup Pemkab Cilacap di Pendopo Wijaya Kusuma Chakti, Sabtu (30/3/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 569 pejabat di lingkup Pemkab Cilacap meliputi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, dirotasi oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri pada Sabtu (30/3/2024).

Secara rinci, ke 569 pejabat tersebut terdiri dari 12 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta 557 orang Pejabat Administrator dan Pengawas.

"Rotasi tersebut sebagai upaya pemkab Cilacap untuk menerapkan sistem meritokrasi melalui promosi yang diambil dari kader-kader suksesor yang berasal dari Talent Pool Tahun 2023," kata Pj Bupati.

Meski demikian, Pj Bupati mengatakan, belum semua bisa ditempatkan serta harus dilakukan evaluasi dan perbaikan atas beberapa kekurangan yang ada untuk menghasilkan sistem yang lebih baik.

BACA JUGA:Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap, Partai Gerindra dan PAN Resmi Berkoalisi

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Usulkan Bus BTS Turun di Kroya

"Kepada para terlantik agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas dan lingkungan kerja yang baru, Kenali dan pahami apa yang menjadi tugas pokok serta fungsi yang ada di lingkungan kerja saudara dan kenali pula seluruh SDM yang ada," lanjutnya.

Pelantikan pejabat kali ini juga berdekatan dengan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah, sehingga harus memperhatikan ketentuan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

"Saya meminta agar mensukseskan Pemilu dan Pilkada, ASN sebagai pelayan dan pamong di masyarakat. Untuk itu harus bisa menjunjung tinggi netralitas dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: