Jelang Idul Fitri, Pemkab Cilacap Kembali Gelar Pangan Murah

Jelang Idul Fitri, Pemkab Cilacap Kembali Gelar Pangan Murah

Pj Bupati saat melakukan monitoring harga pasar.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Cilacap akan kembali menggelar Pasar Murah di Lapangan Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan pada tanggal 2 April 2024.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Cilacap, Umar Said mengatakan, pihaknya akan menyediakan 2000 paket sembako dengan harga terjangkau.

"Paket sembako tersebut mencakup beras premium, minyak goreng, dan gula pasir, untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga," katanya.

Umar mengatakan, kegiatan Pasar Murah diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi pangan di Kabupaten Cilacap. Selain itu, sektor usaha dan perekonomian daerah juga ikut menggeliat.

BACA JUGA:Hadapi Pilkada 2024 Kabupaten Cilacap, Partai Gerindra dan PAN Resmi Berkoalisi

BACA JUGA:Dinilai Meresahkan dan Ganggu Lingkungan, Balai Rehabilitasi Among Jiwo Mujur Kroya Ditutup

"Kegiatan Pangan Murah ini tidak hanya di tingkat kebupaten tapi juga di tingkat kecamatan. Di kecamatan menyediakan 750 paket murah untuk masyarakat," ujarnya.

Pada kegiatan Pangan Murah, juga menyediakan barang holtikultura seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan sayuran lainnya, dengan subsidi sebesar Rp 25 ribu per paket yang dapat dibeli menggunakan kupon. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan sebagai upaya pengendalian inflasi pangan," ujar Umar. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: