3 Komponen yang Menyebabkan Motor Matic Lemot

3 Komponen yang Menyebabkan Motor Matic Lemot

Beberapa hal penyebab sepeda motor matic Anda kurang respon dan lemot.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Salah satu alasan mengapa sepeda motor matic dipilih sebagai sepeda motor sehari-hari, karena mudah dikendarai.

Alasannya memang benar, namun jika terkecoh dengan kenyamanan sepeda motor matic dan melupakan waktu perawatan, seringkali tarikan sepeda motor matic menjadi tidak responsive dan lemot.

Jika sepeda motor matic digunakan terus menerus sehari-hari, kerusakan biasanya menyebar ke bagian lain dan sepeda motor matic menjadi tidak dapat dioperasikan.

Daftar perawatan untuk sepeda motor sport dan sepeda motor konvensional disertakan dengan kit mesin dan transmisi dan biasanya disesuaikan berdasarkan waktu berkendara dan jarak tempuh.

BACA JUGA:Waspadai! Tanda-tanda Komstir Motor Matic Harus Diganti, Menjaga Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Waspadai! Hal yang dapat Menyebabkan Tangki Bensin Motor Matic Berkarat, Berakibat Kebocoran

Suku cadang dan komponen mesin CVT juga harus dimasukkan dalam daftar perawatan sepeda motor matic. Jangan sampai hanya rutin mengganti oli mesin, tapi melupakan bagian CVT.

Sepeda motor matic merupakan jenis kendaraan roda dua yang paling banyak ditemui di Indonesia. Sebab, dinilai lebih praktis karena tidak memerlukan perpindahan gigi.

Namun, sepeda motor matic mengalami masalah yang sama seperti sepeda motor jenis lainnya. Meski mereknya berbeda-beda, namun sebagian pengendara menganggap sepeda jenis ini kurang bertenaga, terutama saat berkendara menanjak.

Ada banyak kemungkinan penyebab masalah ini. Berikut beberapa alasan mengapa sepeda motor memiliki tenaga yang rendah.

BACA JUGA:WAJIB TAU! Cara Mengatasi Motor Matic yang Terkena Banjir, Hindari Kerusakan Serius

BACA JUGA:Tidak Perlu Pusing! Inilah 6 Cara Mudah Memperbaiki Velg Motor Matic yang Penyok

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: