18 Ribu Paket Sembako Dijual di Pasar Murah yang Digelar Pemkab Cilacap

18 Ribu Paket Sembako Dijual di Pasar Murah yang Digelar Pemkab Cilacap

Pj Bupati Cilacap saat monitoring kegiatan pasar murah di Lapangan Sunan Kalijaga, Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Selasa (2/4/2024).-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasar Murah di Kabupaten Cilacap kembali digelar menjelang Lebaran. Kali ini berlangsung di Lapangan Sunan Kalijaga, Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Selasa (2/4/2024) untuk membantu menstabilkan harga komoditas pangan. 

Ada lebih dari 18 ribu paket sembako disediakan pada kegiatan Pasar Murah ini. Terdiri dari 750 paket dari tiap kecamatan, 2 ribu paket sekretariat daerah, kemudian sejumlah OPD, instansi dan lembaga lainnya.

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, Pasar Murah tersebut bertujuan untuk stabilisasi pasokan harga pangan dan pengendalian inflasi di Kabupaten Cilacap. 

Dikatakan Awaluddin, Pasar Murah menawarkan berbagai komoditas pangan, termasuk beras, minyak goreng, gula pasir, roti, sirup, terigu, produk UKM, dan komoditas holtikultura.

BACA JUGA:Dishub Cilacap Lakukan Persiapan Mudik Lebaran Jalur Laut

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bener Cilacap Terbakar

"Pada Pasar Murah ini akan memperjualbelikan beragam komoditas kebutuhan pokok dengan harga dasar sehingga lebih murah dari harga pasar dalam memenuhi kebutuhan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah," katanya.

Pada Pasar Murah ini, masyarakat mendapat kupon subsidi hingga Rp 25 ribu. Namun masyarakat umum juga dapat membeli komoditas tanpa kupon secara terpisah.

"Kegiatan yang rutin kita laksanakan ini sebagai bentuknya kepedulian Pemerintah Kabupaten Cilacap. Semoga bermanfaat bagi semua golongan dan dapat menjadi solusi ekonomi bagi masyarakat," ujar Awaluddin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: