Pemkab Berikan Bomus Pada Atlet NPCI Cilacap

Pemkab Berikan Bomus Pada Atlet NPCI Cilacap

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri memberikan bonus kepada atlet NPCI Cilacap, Sabtu (30/3/2024).-HUMAS PEMKAB CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap, yang telah berprestasi di ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jateng tahun 2023.

Bonus yang didapatkan untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp 35 juta, peraih medali perak Rp 15 juta, peraih medali perunggu Rp 7,5 juta. Untuk peraih emas ganda atau beregu Rp 40 juta.

Kemudian untuk peraih perak ganda beregu Rp 20 juta dan untuk peraih perunggu ganda atau beregu sebesar Rp 10 juta. Bonus Rp 10 juta juga diberikan kepada pelatih yang meraih emas, Rp 3 juta untuk peraih perak, dan Rp 1,5 juta untuk peraih perunggu.

Ketua NPCI Cilacap Sudarno mengatakan, Kabupaten Cilacap telah meraih juara umum pada Perparprov IV 2023 lalu. Ada sebanyak 38 medali emas, 22 perak dan 17 perunggu yang dihasilkan para atlet NPCI Cilacap.

BACA JUGA:Ratusan Pejabat di Lingkup Pemkab Cilacap Dirotasi

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Usulkan Bus BTS Turun di Kroya

"Terimakasih kepala Pemerintah Kabupaten Cilacap yang telah memberikan dukungan kepada kami, baik dari alokasi anggaran, tempat pelatihan dan berbagai fasilitas untuk para atlet," katanya.

Sudarno mengatakan, para atlet NPCI Cilacap juga akan kembali memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam ajang Perparnas Sumatera Utara 2024 mendatang.

"Kita telah mengikuti Selekda pada tanggal 6 Maret 2024 lalu. Ada sebanyak 54 atlet NPCI Cilacap yang mengikuti seleksi yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah. Semoga kedepan akan lebih baik lagi, khususnya di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri berharap, keberhasilan yang diperoleh para atlet NPCI dalam Perparprov IV Jateng 2023 bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan.

"Apa yang menjadi permasalahan dan hambatan yang muncul bisa menjadi bahan evaluasi, sehingga diharapkan pada Peparprov yang akan datang prestasi Kabupaten Cilacap dapat lebih dioptimalkan dan dapat menyandang predikat yang terbaik," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: