Pembangunan Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Sudah 95 Persen

Pembangunan Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Sudah 95 Persen

Pekerja tampak mengecat pintu salah satu ruangan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang, Rabu (12/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kurang dari satu minggu dimulainya tahun ajaran baru 2023/2024, pembangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok sudah mencapai 95 persen, per Rabu (12/7).

Pantauan Radarmas, pembangunan sudah sampai finishing (penyelesaian) seperti pengecatan pintu dan pemasangan paving serta penyelesaian ruang parkir SD Negeri 1 Karangtengah.

Konsultan pembangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang, Riski Anggit mengatakan untuk progres pembangunan sudah 95 persen. Pekerjaan yang masih belum selesai diantaranya penyekatan ruang kelas dengan penutup besi yang masih menunggu penutup yang dipesan datang. Selain itu juga untuk penyelesaian ruang parkir SD Negeri 1 Karangtengah.

BACA JUGA:Daftar Ulang Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Cuma Dua Hari

"Ruang parkir SD yang lama disebelah ruang kepala sekolah dipakai untuk pembangunan toilet sehingga diganti dengan dibuatkan di halaman depan SD," katanya.

Riski menjelaskan di tanggal 17 Juli saat dimulainya tahun ajaran baru 2023/2024 dikejar hanya tinggal untuk pembersihan. Untuk berakhirnya pembangunan tetap sesuai kontrak pada 20 Juli. Prinsipnya setelah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selesai, satu ruang guru, satu ruang kepala sekolah dan tiga ruang kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah siap digunakan.

"Sesuai kontrak, nilai pekerjaan dalam kontrak tidak termasuk dengan mebelair (kursi dan meja)," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang telah selesai sampai daftar ulang peserta didik baru pada awal bulan lalu. Adapun dari hasil PPDB, total peserta didik baru kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang sebanyak 36 anak dari 18 desa. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: