Setiap Jumat, Pembelajaran Siswa Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Sekolah Induk

Setiap Jumat, Pembelajaran Siswa Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Sekolah Induk

Kosong. Setiap Jumat pembelajaran siswa kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang dilaksanakan di sekolah induk Desa Pancurendang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembelajaran di Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang sudah berjalan hampir dua minggu di Desa Karangtengah Cilongok. Namun khusus hari Jumat, pembelajaran siswa Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang dilaksanakan di sekolah induk, yakni di Desa Pancurendang Ajibarang.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Ajibarang Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Nasidin, S.SI mengatakan pembelajaran siswa kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di sekolah induk hanya setiap hari Jumat.

Dengan pertimbangan waktu pembelajaran yang lebih pendek dibandingkan hari lainnya dan pelaksanaan ekstrakurikuler Pramuka, maka khusus hari Jumat pembelajaran tidak bertempat di Desa Karangtengah.

"Hubungannya dengan hal manajerial saja," katanya ditemui Radarmas, Jumat (1/9).

BACA JUGA:Hari Perdana Operasional Kelas Jauh SMAN 1 Ajibarang di Cilongok Diawali dengan Syukuran

BACA JUGA:Sepekan Lagi Ditempati, Perlengkapan Ruang Kelas Jauh SMA N 1 Ajibarang Mulai Ditata

Disinggung pengaturan tempat pelaksanaan ekstrakurikuler diluar Pramuka untuk siswa kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang, telah diumumkan bahwa siswa kelas jauh dapat bergabung dengan siswa reguler.

Jika ekstrakurikuler dilaksanakan di sekolah induk Desa Pancurendang, maka bagi siswa yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor wajib diantar oleh orangtuanya.

"Dengan jumlah siswa kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang yang tidak banyak, ekskul lain di luar Pramuka bisa gabung," terang Nasidin.

Adapun pengalaman mengampu seperti untuk kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah sebelumnya juga pernah dijalani saat mengampu awal-awal berdirinya SMA Negeri 1 Wangon.

"Dulu juga pembelajarannya ada yang dilaksanakan disana (Wangon)," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: