Pembangunan Puskesmas Purwokerto Timur I Ditarget Rampung Akhir Tahun

Pembangunan Puskesmas Purwokerto Timur I Ditarget Rampung Akhir Tahun

RELOKASI. Pembangunan Puskesmas Purwokerto Timur I sudah dimulai, puskesmas tersebut direlokasi karena lokasi yang lama belum cukup representatif.-Dinkes Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, tahun ini melakukan pembangunan Puskesmas Purwokerto Timur I. Pembangunan Puskesmas tersebut ditarget rampung 10 Desember nanti.

"Jadi Puskesmas Purwokerto Timur I kita relokasi. Karena lokasi yang lama itu kerap banjir, dan kurang representatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Widyana Grehastuti melalui Sub Koordinator Sarana dan Prasarana Sukamto.

Ia menambahkan, luasan lahan puskesmas yang lama ia sebut hanya sekitar 1.500 meter persegi. Dengan luasan tersebut, menurutnya lahannya sangat terbatas.

"Lahan parkir ditempat yang lama itu sempit," ucapnya.

BACA JUGA:Ibu Melahirkan di Puskesmas Langsung Dapat Tiga Dokumen Kependudukan Baru

BACA JUGA:Puskesmas Banyumas Sasar Pasar Banyumas untuk Layanan Kesehatan

Pembangunan Puskesmas Purwokerto Timur I sudah berkontrak sejak 4 Juli lalu. Dengan anggaran Rp 6 miliar.

"Nilai kontrak itu Rp 5,3 miliar," paparnya.

Lokasi puskesmas yang baru ia katakan, merupakan bekas Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dengan luasan 2.500 meter persegi. Dengan luas tersebut ia katakan, sudah memenuhi standar luasan lahan untuk puskesmas.

"Rencana relokasi tersebut, sudah lama. Tapi baru terealisasi tahun ini," ucapnya.

Lebih jauh, sebelum dilakukan relokasi dilakukan kajian terlebih dahulu. Serta melalui pembahasan dengan banyak pihak terkait. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: