Daftar Ulang Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Cuma Dua Hari

Daftar Ulang Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Cuma Dua Hari

SISWA BARU: Orangtua/wali melakukan pendaftaran ulang untuk putra-putrinya yang diterima sebagai siswa baru kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, Senin (3/7/2023) pagi.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Senin (3/7/2023) ini menjadi hari pertama proses daftar ulang bagi siswa baru kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok. Meski demikian, orang tua/wali murid perlu mengetahui jika waktu daftar ulang siswa baru untuk kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok cuma berlangsung dua hari, yakni pada Senin-Selasa (3-4/7/2023) atau hari ini dan besok.

Wakil Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Ajibarang, Mustari mengatakan untuk proses daftar ulang kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok memang dibedakan dengan kelas reguler. Salah satunya yakni soal waktu daftar ulang yang lebih singkat dibandingkan daftar ulang siswa baru reguler.

"Daftar ulang siswa baru reguler seingat saya sampai Kamis (6/7/2023). Untuk kelas jauh lebih singkat dengan  pertimbangan jumlah siswa baru yang lebih sedikit hanya 36 anak," katanya ditemui Radarmas, Senin (3/7/2023).

BACA JUGA:Kuota PPDB Kelas Jauh SMA Ajibarang Bakal Dibagi Rata

Mustari menjelaskan dari 36 siswa baru kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, terbanyak dari Desa Karangtengah. Total ada delapan anak dari Desa Karangtengah yang diterima sebagai siswa baru kelas jauh. Untuk 28 siswa baru lainnya dari 18 desa di Cilongok.

"Alokasi dua siswa baru dari dua desa tanpa pendaftar dan alokasi satu siswa baru dari desa yang tidak penuh pendaftarnya sesuai aturan zonasi diisi anak Desa Karangtengah yang terdekat dengan bangunan kelas jauh," terang dia.

Adapun keinginan dari orangtua wali murid agar 36 siswa baru kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang dapat lebih sering berkegiatan di Pancurendang, aspirasi dari para orangtua wali murid akan diteruskan kepada kepala sekolah. Prinsipnya meskipun kelas jauh, tidak ada perbedaan hak yang diterima siswa dengan kelas reguler.

BACA JUGA:Kepengurusan Berakhir, Persibas Cari Ketua Baru

"Akan kami buat grup untuk orangtua wali murid kelas jauh agar informasi-informasi dari sekolah lebih cepat tersampaikan," pungkas Mustari. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: