Masih Juli, Pendakian Agustusan Gunung Slamet Merangkak Naik

Masih Juli, Pendakian Agustusan Gunung Slamet Merangkak Naik

Gambaran pendaki saat 2022 lalu memenuhi jalur gerbang Bambangan, Purbalingga. (Amarullah Nurcahyo dok)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pendakian ke Gunung Slamet lewat Bambangan Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja, menjelang Agustusan mulai merangkak naik. Meski belum Agustus pendakian pada Juli ini atau pada hari biasa 20-30 orang, kini mulai naik sampai 70 orang pendaki diluar akhir pekan.

 

Koordinator Posko Bambangan, Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja, Saiful Amri menjelaskan, hingga Selasa 11 Juli 2023 sore menjelaskan, pendaki yang akan berniat melakukan seremoni di puncak Gunung Slamet biasanya berdatangan awal pekan kedua Agustus.

 

Rata-rata mereka berangsur datang ke posko Bambangan dan sebelumnya konfirmasi ke pengelola 

 

"Mereka yang dari luar kota biasanya mencari penginapan, kami sudah ada penginapan sejumlah 8 rumah di beberapa warga. Penginapan itu bisa ditambah jika pendaki diprediksi membludak," tambahnya.

 

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Kades Kesehatan di Desa Diminta Mampu Berikan Informasi yang Baik

 

Penginapan itu minimal bisa menjadi tempat tidur dan mandi pendaki yang membutuhkan waktu yang mepet saat akan naik dan usai turun. “Penginapan sudah siap air bersih dan tentunya prasarana lain," tambahnya.

 

Puncak Gunung Slamet diprediksi selalu ramai karena mereka merayakan upacara sederhana di puncak pada 17 Agustus mendatang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: