Sasar Tiga Golongan, Pelayanan Aktivasi Trans Banyumas Dilakukan di GOR Satria Purwokerto

Sasar Tiga Golongan, Pelayanan Aktivasi Trans Banyumas Dilakukan di GOR Satria Purwokerto

BUKA LAYANAN. Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi, membuka layanan aktivasi dan pendaftaran tarif khusus untuk tiga golongan yaitu pelajar, lansia, dan penyandang disabilitas di Gor Satria, Minggu (9/7).-IPOENG UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi, membuka layanan aktivasi dan pendaftaran tarif khusus untuk tiga golongan yaitu pelajar, lansia, dan penyandang disabilitas di Gor Satria, Minggu (9/7). Layanan tersebut, sebagai salah satu upaya pengelola Trans Banyumas, dalan mengedukasi masyarakat terkait penerapan tarif Rp 2.000 untuk tiga golongan yang diterapkan per 1 Juli kemarin.

"Kita baru hari ini buka layanan di Gor Satria. Kita pilih Gor Satria karena dekat dengan Pasar Minggon, jadi pasti ramai. Dan semua layanan yang kita buka itu gratis," kata Kepala Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi Ipoeng Martha Marsikun.

Ia menambahkan, tiga golongan khusus tersebut bisa menikmati tarif Rp 2.000 jika sudah melakukan aktivasi dan pendaftaran kartu. Jika sudah melakukan aktivasi, maka secara otomatis akan terdaftar di dalam sistem.

BACA JUGA:Mulai 1 Juli, Trans Banyumas Terapkan Tarif Bagi Golongan Khusus

"Syarat untuk bisa aktivasi tarif golongan khusus   adalah mempunyai  kartu E-money dari bank BUMN, KTP, kartu pelajar, fotokopi KK nanti akan kita daftarkan sampai aktif. Kemudian nanti masuk menjadi member," tuturnya.

Untuk layanan di Gor Satria pihaknya menyiapkan lima petugas. Untuk waktu pelayanan dimulai dari jam 06.00 sampai jam 11.00 siang.

"Minggu depan kita buka lagi di Gor, sampai saat ini untuk di Gor Satria sudah ada 50 masyarakat yang kami layani," ucapnya.

BACA JUGA:Rute Trans Banyumas Sampai ke RSUD Banyumas Masih Dibahas

Meski tarif khusus untuk tiga golongan sudah diterapkan, pihaknya akan terus membuka layanan aktivasi dan pendaftaran tarif khusus. Selain di Gor Satria, ia katakan layanan juga bisa diakses masyarakat di Kantor Trans Banyumas di Jalan Sultan Agung No.11, Windusara, Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan dan juga di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas.

"Kita buka layanan setiap hari di kantor Trans Banyumas dari jam 08.00 sampai 15.00. Kalau di kantor Dinhub Senin sampai Jumat," ujarnya.

Lanjut, pihaknya juga siap membuka layanan aktivasi dan pendaftaran jika ada permintaan dari masyarakat atau kelompok-kelompok pihaknya siap hadir.

"Kita juga akan keliling dari sekolah ke sekolah untuk sosialisasi tarif khusus Trans Banyumas ini," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: