Garis Marka Jalan di Beberapa Ruas Jalan Purbalingga Mulai Pudar, Ini Anggaran Yang Dibutuhkan

Garis Marka Jalan di Beberapa Ruas Jalan Purbalingga Mulai Pudar, Ini Anggaran Yang Dibutuhkan

Garis marka jalan berwarna putih di jalur Kalikajar- Kaligondang yang sudah mulai tak kelihatan, Jumat 7 Juli 2023. (AMARULLAH NURCAHYO/Radar Banyumas) --

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Sejumlah garis marka jalan warna putih di tengah dan pinggir jalan mulai pudar dan sebagian tidak kelihatan. Seperti di Jalan Raya Kalikajar-Kaligondang, mulai memudar.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Raditya Widayaka, Jumat 7 Juli 2023 menjelaskan, untuk marka tahun ini sudah berkontrak dengan nilai Rp 135 juta.  

 

"Sudah dilaksanakan. Sebagian besar kami gunakan di jalan menuju Rembang atas dasar laporan masyarakat kepada bupati," katanya.

 

Pihaknya mengakui jika garis Marka jalan itu sudah mulai memudar. Bahkan ada yang hilang karena faktor cuaca dan usia garis.

BACA JUGA:Permintaan Tinggi, Stok Golongan Darah A di UDD PMI Kabupaten Purbalingga Kritis

 

"Catatan kami, ada di daerah Kaligondang depan Puskesmas, Sinduraja dan Desa Gandasuli Kecamatan Bobotsari," rincinya.

 

Sejumlah pengguna jalan yang biasa melintas saat berangkat dan pulang kerja di ruas jalan itu mengungkapkan, jalan raya itu masih membutuhkan garis marka jalan. 

 

Saat ini pudarnya garis putih itu membuat perjalanan menggunakan kendaraan kurang nyaman. "Kondisi jalan terutama saat malame jadikan jalan tidak nyaman. Karena garis tengah tidak terlihat," kata Sugiono, warga Rembang. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: