Vaksinasi Covid-19 Didominasi Pencari Kerja dan Orang Bepergian

Vaksinasi Covid-19 Didominasi Pencari Kerja dan Orang Bepergian

Proses vaksinasi covid 19 di Puskesmas Tambak 1. Vaksinasi didominasi oleh pencari kerja dan orang hendak bepergian.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Masyarakat masih antusias untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. Di Puskesmas Tambak 1, pelayanan vaksinasi covid-19 dalam seminggu digelar dua kali.

Kepala Puskesmas Tambak 1, dr Harry Widyatomo menuturkan, permintaan vaksinasi covid-19 didominasi oleh masyarakat yang hendak berpergian.

Masih adanya moda transportasi yang menerapkan persyaratan telah vaksinasi covid-19, sehingga masyarakat mencari penyelenggara vaksinasi.

BACA JUGA:Pemkab Banyumas Dapat Lahan Tambahan Untuk Bangun Embung Sawangan

"Masih banyak orang datang ke puskesmas untuk vaksinasi. Bahkan ada yang baru vaksin pertama," kata dr Harry.

Selain untuk bepergian, permintaan vaksinasi covid-19 juga mayoritas dari para pencari kerja. Senada, vaksinasi covid-19 sebagai salah satu syarat dalam lamaran pekerjaan.

Menurut dr Harry, masyarakat yang membutuhkan vaksinasi covid-19 bisa datang ke puskesmas di hari yang telah dijadwalkan. Sebab, satu botol digunakan untuk sepuluh orang. Sehingga, pelayanan vaksinasi dilakukan terjadwal agar dalam satu botol terpakai semua.

BACA JUGA:Hakim PN Banyumas Tinjau Obyek Sengketa Antara Warga dan Pemda di Pasar Sangkalputung Sokaraja

"Kebanyakan yang datang vaksin, booster tiga," imbuh dr. Harry.

Puskesmas menyediakan vaksinasi dari satu sampai booster empat bagi yang membutuhkan. Dikatakan dr. Harry sudah jarang ada yang datang vaksinasi di luar untuk kepentingan pekerjaan dan bepergian. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: