Putaran Kedua Imunisasi Sub PIN Polio di Cilacap Sudah Dimulai

Putaran Kedua Imunisasi Sub PIN Polio di Cilacap Sudah Dimulai

Pj Bupati Cilacap saat melakukan pemantauan Sub PIN polio.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Antusiasme masyarakat Kabupaten CILACAP untuk mengikuti Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio cukup tinggi. Hal ini terbukti berdasarkan capaian target sasaran pada putaran pertama yang mencapai 98,48 persen.

Kepala Dinkes Kabupaten Cilacap dr Pramesti Giriana Dewi mengatakan, tindak lanjut dari putaran pertama yang telah dilaksanakan pada 15 Januari 2024 lalu. 

Pramesti mengatakan, program tersebut merupakan program tambahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk menanggulangi KLB polio yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Sasaran untuk anak usia 0-7 tahun di wilayah Kabupaten Cilacap, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Diberikan secara oral sebanyak dua tetes kepada setiap anak," kata Pramesti. 

BACA JUGA:RSUD Cilacap Siapkan Ruangan Khusus, Antisipasi Caleg Gagal yang Stress

BACA JUGA:37 Desa di Cilacap Jadi Prioritas Penanganan Kemiskinan Ekstrem 2024

"Tahap pertama kita cukup tinggi, tercapai 98,48 persen dari 202.610 sasaran anak usia 0-7 tahun sesuai data PUSDATIN," kata dia.

Pada tahap kedua ini, dia optimis bisa memenuhi target yang sudah ditetapkan. Untuk itu, pihaknya akan terus mengoptimalkan capaian sasaran.

"Mudah-mudahan untuk putaran yang kedua ini tetap bisa bertahan mencapai target yang tinggi. Untuk masyarakat yang memiliki anak berusia 0-7 tahun bisa mengikuti pemberian imunisasi polio putaran kedua," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: