Libur Panjang, 8 Pasar di Purbalingga Belum Buka Normal

Libur Panjang, 8 Pasar di Purbalingga Belum Buka Normal

Pasar Hewan Purbalingga tetap buka, namun aktifitas di dalam pasar tidak terlalu ramai seperti hari normal. (UPTD 1 Pasar Purbalingga untuk Radarmas.)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID- Libur panjang Idul Adha membuat 8 pasar di wilayah UPTD 1 Dinperindag Purbalingga, belum beraktifitas normal. Meski tidak tutup total, namun banyak pedagang yang memilih belum berjualan.

 

Kepala UPTD 1 pasar, Joko Suyanto, Kamis 29 Juni 2023 menjelaskan, 8 pasar itu masing- masing Pasar Segamas, Pasar Hewan Purbalingga, Pasar Bancar, Pasar Mandiri, Pasar Hartono, Pasar Padamara, Pasar Tobong, dan Pasar Kutasari. Aktifitas di sana tidak terlalu ramai pada lebaran haji ini.

 

"Kami perkirakan pada 30 Juni 2023 besok, aktifitas kembali normal. Karena puncak perayaan dan aktifitas kurban sudah rampung," katanya.

 

Joko mencontohkan, pada Kamis ini, situasi di Pasar Hewan Purbalingga tetap ada aktifitas, namun tidak seperti hari biasa. Beberapa pedagang hewan ternak masih beraktifitas. Pasar Bancar juga masih buka meski pembeli tidak ramai.

 

BACA JUGA:Tak Tertampung di Maajid dan Diguyur Hujan, Jamaah Salat Idul Adha di Purbalingga Tetap Khusyuk

 

"Kami tetap melakukan pemantaua di lapang mengecek aktifitas di pasar wilaya UPTD 1 Purbalingga. Karena harus tetap buka agar kebutuhan konsumen terpenuhi," tambahnya.

 

Sementara  itu, pedagang Pasar Bancar Purbalingga masih menempati pasar lama. Rencana usai pembangunan lanjutan seperti sarana dan prasarana rampung, maka tahun ini pedagang bisa pindah ke Pasar Bancar yang baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: