Pendaftar Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang Belum Banyak Dari Desa Bagian Timur Selatan Cilongok

Pendaftar Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang Belum Banyak Dari Desa Bagian Timur Selatan Cilongok

Pengecekan koordinat domisili pendaftar kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok oleh panitia, Senin (26/6) pagi.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Data panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, di hari pertama dibukanya pendaftaran pada Jumat (23/6) sebanyak 41 berkas dinyatakan lengkap dan bisa diproses.

Meski demikian dari 20 desa pada Kecamatan Cilongok belum semua pendaftar kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang datang dari seluruh desa tersebut. Khususnya desa-desa di bagian timur dan selatan.

Panitia PPDB kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, Dwiyono Bagus Iriyanto mengatakan total ada 42 berkas pendaftar yang diterima pada pendaftaran hari pertama Jumat (23/6) lalu. Namun ada satu berkas yang masih perlu disempurnakan dan belum kembali sampai Senin (26/6) pagi sehingga total yang berproses sebanyak 41 berkas pendaftar.

"Yang sudah datang ke Karangtengah di hari pertama dibukanya pendaftaran total ada 46 orang. Tapi yang berkasnya lengkap dan dapat berproses 41 pendaftar," katanya ditemui Radarmas, Senin (26/6).

BACA JUGA:Animo Tinggi, Penambahan Kelas SMK Negeri 1 Lumbir Masuk Pembangunan Tahap Dua

Bagus menjelaskan sepengetahuannya dari 40an pendaftar, belum semua pendaftar dari 20 desa mendaftar di hari pertama dibukanya pendaftaran kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok dilihat dari berkas yang berproses. Yang cukup banyak mendaftar dari desa-desa di Kecamatan Cilongok bagian utara dan barat.

"Setahu saya desa-desa di sebelah timur selatan belum banyak yang mendaftar di hari pertama pendaftaran," terang dia.

Disinggung terkait penyebabnya, menurutnya bisa dikarenakan pendaftar terlebih dahulu mendaftar di kelas reguler SMA Negeri 1 Ajibarang.

Setelah nama pendaftar terpantau sudah tidak lagi masuk dalam jurnal, barulah pendaftar dari desa-desa di Cilongok yang belum mendaftar di hari pertama datang ke Karangtengah untuk mendaftar kelas jauh.

"Mungkin hari ini (Senin) bisa lebih banyak yang mendaftar kelas jauh," pungkas Bagus. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: