Animo Tinggi, Penambahan Kelas SMK Negeri 1 Lumbir Masuk Pembangunan Tahap Dua

Animo Tinggi, Penambahan Kelas SMK Negeri 1 Lumbir Masuk Pembangunan Tahap Dua

Dibuka pendaftaran mulai Jumat (23/6), animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMK Negeri 1 Lumbir cukup tinggi dengan telah terpenuhinya jumlah pendaftar di sebagian jalur.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Mulai dibuka pendaftaran pada Jumat (23/6), animo calon siswa baru mendaftar ke SMK Negeri 1 Lumbir tinggi. Ke depan, penambahan ruang kelas masuk pembangunan tahap dua.

Pantauan Radarmas dari data sementara statistik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Jateng tahun 2023 per Minggu (25/6) pagi dari tiga jalur pendaftaran, pada jalur domisili terdekat SMK Negeri 1 Lumbir program keahlian teknik otomotif dengan daya tampung tujuh anak jumlah pendaftar sudah terpenuhi. Sementara untuk teknik jaringan komputer dan telekomunikasi juga dengan daya tampung tujuh anak baru ada enam pendaftar.

Lalu pada jalur prestasi untuk program keahlian teknik otomotif dengan daya tampung 65 anak, jumlah pendaftar sudah 44 anak dan program keahlian teknik jaringan komputer dan telekomunikasi dengan daya tampung yang sama jumlah pendaftar 46 anak.

Yang masih nol pendaftar untuk jalur affirmasi baik program keahlian teknik otomotif dengan daya tampung 11 anak maupun teknik jaringan komputer dan telekomunikasi juga dengan daya tampung yang sama.

Panitia PPDB SMK Negeri 1 Lumbir, Tri Hidayatul A.I, SKom mengatakan bagi calon peserta didik yang ingin melanjutkan sekolah ke SMK Negeri Lumbir dapat melakukan pendaftaran dan perubahan pilihan secara online sampai Selasa (27/6) pukul 17.00 WIB.

Terkait terpenuhi atau tidaknya daya tampung SMK Negeri 1 Lumbir sebanyak dua kelas teknik otomotif dan dua kelas teknik jaringan komputer dan telekomunikasi dengan total siswa baru sebanyak 144 anak masih harus menunggu sampai ditutupnya pendaftaran.

"Sementara berjalan dengan lima ruang kelas. Rencana dibangun lagi satu ruang kelas dan lab," kata guru teknik jaringan komputer dan telekomunikasi SMK Negeri 1 Lumbir ini.

Tri menjelaskan untuk pengumuman hasil seleksi dilaksanakan secara online di website PPDB online SMA/SMK Jateng paling lambat 30 Juni pukul 23.55 WIB.

Harapannya sampai batas waktu penutupan pendaftaran, dengan berbagai bentuk sosialisasi yang telah dilakukan panitia daya tampung SMK Negeri 1 Lumbir terpenuhi.

"Pendaftar bisa dari semua wilayah seIndonesia melalui jalur afirmasi dan prestasi. Tidak hanya dari warga Banyumas," terang dia.

Sebelumnya diberitakan setelah pembangunan tahap pertama selesai, untuk tahun ajaran 2023/2024 SMK Negeri 1 Lumbir siap menerima siswa baru melalui jalur afirmasi, prestasi dan domisili terdekat untuk dua kompetensi keahlian yaitu Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi serta Teknik Otomotif.

Saat ini setelah proses pengajuan akun secara daring telah ditutup pada Jumat (23/6) pukul 14.00, proses yang masih dan sedang berjalan untuk aktivasi akun, pendaftaran dan perubahan pilihan online. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: