Hendak Perang Sarung, Polsek Rawalo Amankan 14 Remaja Usai Satu Orang Kena Tangkap Warga

Hendak Perang Sarung, Polsek Rawalo Amankan 14 Remaja Usai Satu Orang Kena Tangkap Warga

Sejumlah remaja yang diduga hendak terlibat perang sarung saat diamankan di Mapolsek Rawalo, Rabu (13/3/2024). -Polsek Rawalo untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polsek Rawalo Polresta BANYUMAS mengamankan 14 remaja yang diduga hendak terlibat perang sarung di Desa Menganti Kecamatan Rawalo, Rabu (13/3/2024). 

Belasan remaja tersebut berhasil diamankan, usai satu orang diantara remaja tersebut dicegat dan ditangkap oleh warga di Condong Desa Losari Kecamatan Rawalo. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Rawalo, AKP Eddy Susianto mengatakan,   kejadian bermula saat rombongan remaja tersebut hendak melakukan perang sarung. 

BACA JUGA:Berikan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pada Pertamina Appreciation Night

"Mereka mau tawuran atau perang sarung. Terus lewat Losari ada warga ronda kemudian salah satunya di cegat, lalu diamankan warga dan diserahkan ke Polsek," kata Kapolsek Rawalo. 

Diketahui, terlihat dalam video yang beredar, nampak seorang remaja tersebut dihujani bogem mentah oleh warga di sekitar. 

Usai diserahkan ke polisi dan dilakukan pengembangan, polisi kemudian berhasil mengamankan 13 rekan dari remaja tersebut. 

BACA JUGA:Viral Dibanggakan Presiden Jokowi di BRI Microfinance Outlook, Ini Kisah Inspiratif UMKM Naik Kelas Mama Muda

"Jadi belum sempat perang sarung. Pengakuannya dia mau perang di Menganti. Dan malam itu kita antisipasi di Menganti," jelas Kapolsek. 

Disebutkan, para remaja tersebut berboncengan 2 dengan 7 sepeda motor. 

"Satu rombongan, 7 sepeda motor bonceng-boncengan. Jadi mereka gak ada sajamnya, kalau ada sajam pasti kita sudah proses hukum," tambahnya. 

BACA JUGA:MIN 3 Banyumas Selenggarakan Tasyakuran Khotmil Quran

Dan untuk tindak lanjut, pihaknya menuturkan, akan memanggil orang tua dan pihak sekolah para remaja tersebut untuk diberikan pembinaan. 

"Untuk menjaga kekhusukan di bulan ramadhan, kami menghimbau bapak atau ibu turut serta menjaga anak-anaknya, bila pukul 22.00 WIB belum pulang ke rumah wajib di cari untuk segera pulang ke rumah, agar tidak menjadi korban maupun pelaku tindak pidana," pungkas Kapolsek. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: