Jelang Armuzna, 2 Jamaah Haji yang Dirawat di Rumah Sakit Sudah Kembali ke Hotel

Jelang Armuzna, 2 Jamaah Haji yang Dirawat di Rumah Sakit Sudah Kembali ke Hotel

Jamaah haji dari kloter 71 tengan menjalankan kegiatan ibadah di Mekkah, Arab Saudi. (KLOTER 71 UNTUK RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua jamaah haji dari kloter 71 asal Kabupaten Purbalingga, yang sempat dirawat di salah atu rumah sakit di Mekkah, Arab Saudi, sudah membaik dan kembali ke hotel. Sehingga, seluruh jamaah haji yang berada di kloter ini, siap mengikuti rangakain ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina atau yang dikenal dengan Armuzna.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pendamping haji kloter 71 Suharno melalui siaran persnya. 

 

Dia mengatakan, jamaah haji kloter 71 dalam kondisi sehar seluruhnya. Termasuk, dua jamaah haji yang sempat dirawat  di rumah sakit. Sehingga, siap menjalani rangkaian ibadah Armuzna.

 

Diketahui rangkaian ibadah haji Armuzna akan diawali dengan perjalanan ke Arafah.Salah satunya adalah mengikuti wukuf di Arafah, yang akan jatuh pada 9 Zulhijjah atau 27 Juni 2023.

 

BACA JUGA:Pasutri Asal Cipawon Bukateja, Bakal Naik Sepeda Ke Mekah, Ikut Haji 2024, Ini Kesiapannya

 

Dia menambahkan, untuk mempersiapkan puncak ibadah haji tersebut, jamaah haji melaksanakan kegiatan senam untuk menjaga kesehatan. Selain menyehatkan, kegiatan tersebut juga membawa kebahagiaan bagi para jamaah haji.

 

Dia menjelaskan, untuk kloter 71 yang menempati Hotel Terawat Al Miswalah dan Hotel Durot Al Ahyar akan dibentuk delapan rombongan untuk memudahkan pemantauan. "Saat ini, sedang dilakukan pendataan tiap rombongan terkait jamaah haji yang kesulitan saat prosesi lempar jumroh," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: