Taman Kota Sumpiuh jadi Lokasi Salat Id, Ini Persiapan UPKP

Taman Kota Sumpiuh jadi Lokasi Salat Id, Ini Persiapan UPKP

Karyawan UPKP Wilayah Sumpiuh bersiap memangkas rumput untuk persiapan lokasi salat id di lapangan sisi timur Taman Kota Sumpiuh.-UPKP UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS-Taman Kota Sumpiuh bakal menjadi lokasi salat id pada perayaan hari raya Idul Adha mendatang. 

Kepala Unit Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (UPKP) Wilayah Sumpiuh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyumas, Titien Isnaeni mengatakan salat id ditempatkan di lapangan sebelah timur Taman Kota Sumpiuh.

"Ketua panitia sudah minta bantuan UPKP untuk pemangkasan rumput sama penyapuan lapangan yang akan digunakan untuk salat Idul Adha," terang Titien.

Sehubungan dengan hal tersebut, UPKP sudah melakukan persiapan untuk lokasi ibadah salat id. Tim UPKP melakukan perawatan memangkas rumput.

BACA JUGA: Kota Lama Banyumas Luncurkan Pasar QRIS

Titien menambahkan Taman Kota Sumpiuh kerap menjadi tempat untuk pelaksanaan salat id. Biasanya panitia menyediakan karpet plastik. Akan tetapi, jumlahnya terbatas.

Sehingga, jamaah banyak yang membawa tikar sendiri atau koran untuk alas salat. Sehingga, UPKP berpesan kepada panitia untuk menjaga kebersihan usai ibadah.

"Bagi yang bawa koran dimohon untuk membawa kembali dan atau dimasukan ke tempat sampah yang tersedia di taman kota," imbuh Titien.

Taman Kota Sumpiuh memiliki lapangan yang relatif luas. Sehingga, memungkinkan untuk menjadi lokasi salat id pada hari raya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: