Terobos Palang Pintu di Sumpiuh, Pengendara dan Pembonceng Meninggal Tertemper KA

Terobos Palang Pintu di Sumpiuh, Pengendara dan Pembonceng Meninggal Tertemper KA

Salah satu korban meninggal di TKP usai tertemper KA, Senin (6/5/2024). -Foto tangkapan layar video warga-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah sepeda motor tertemper Kereta Api (KA) 134 Kertanegara relasi Purwokerto - Malang, di Perlintasan Sebidang JPL 501 Km 415 + 680 antara Sumpiuh - Tambak Senin, (6/5/2024) pukul 19.19 WIB. 

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, motor tersebut tertemper KA, setelah menerobos palang pintu. 

"Kronologis kejadiannya yakni pada pukul 19.15 WIB, Petugas Penjaga Perlintasan JPL 501 Sumpiuh melayani dan menurunkan palang pintu perlintasan untuk KA 134 Kertanegara agar melintas dengan selamat dan aman," katanya saat dikonfirmasi. 

BACA JUGA:Damkar Cilacap Evakuasi Ular Berbisa dari Rumah Warga di Kelurahan Karang Talun

Setelah palang pintu perlintasan tertutup, disaat bersamaan pengguna jalan dan motor menerobos palang pintu sisi barat yang sudah ditutup. 

"Dan menemper KA 134 Kertanegara," lanjutnya. 

Usai terjadinya kejadian tersebut, petugas dari Polsek Sumpiuh tiba di lokasi kejadian, dan melakukan evakuasi terhadap korban. 

BACA JUGA:Cilacap Targetkan 20 Medali Emas Pada Pra Popda Banyumas 2024

"Jumlah pengendara motor terdiri dari 2 orang yakni 1 orang laki-laki umur 38 dan 1 orang tanpa identitas," ujar Feni. 

Pihaknya juga sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dan mengingatkan kembali kepada pengguna jalan raya agar disiplin saat akan melintasi perlintasan sebidang.

"Patuhi dan bersabar menunggu jika palang pintu sudah diturunkan dan sirine sudah dibunyikan demi keselamatan bersama," jelasnya. 

BACA JUGA:Puncak Musim Kemarau di Kabupaten Cilacap Diprediksi Terjadi Pada Juli 2024

Terpisah, Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto menerangkan, insiden tersebut terjadi saat AF (38) pengendara motor warga Desa Dumeling, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, melaju dari arah barat ke timur

"Pintu perlintasan kereta api sudah ditutup. Namun, tiba-tiba dari arah barat sepeda motor berboncengan menerobos palang pintu," ungkap Kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: