Tahun Ini Belum Ada Informasi Terkait Rekrutmen CPNS Formasi Umum untuk Purbalingga

Tahun Ini Belum Ada Informasi Terkait Rekrutmen CPNS Formasi Umum untuk Purbalingga

Ruang Panitia : Suasana ruanga ln panitia rekrutmen CPNS tahun 2018 lalu saat verifikasi berkas pendaftar. (dok/Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADAR BANYUMAS - Masyarakat di Kabupaten Purbalingga harus kembali bersabar menunggu. Karena tahun 2023 ini  belum ada informasi atau pengadaan/rekrutmen CPNS formasi umum.

Sekda Purbalingga, Herni Sulasti menjelaskan, pihaknya belum menerima informasi dari pusat soal rekrutmen CPNS formasi umum itu. Saat ini yang ada pada tahun lalu pengadaan ASN P3K yang didominasi guru.

"Sebelumnya ASN P3K sudah dilaksanakan dan lebih banyak formasi guru," katanya, Kamis 15 Juni 2023 siang.

Data yang dihimpun Radarmas, rekrutmen CPNS formasi umum terakhir dilaksanakan tahun 2019 lalu. Rinciannya, usulan formasi terbagi dalam 246 CPNS dan 458 P3K.

Total usulan formasi sebanyak 704 formasi. Pemerintah mengingatkan untuk tidak mudah percaya pada informasi diluar pemerintah. Karena berpotensi beredar pengumuman adanya rekrutmen CPNS dan P3K. Namun informasi yang sebenarnya, belum ada.

Panitia pengadaan juga wajib transparan dan tidak ada yang ditarik biaya saat tahapan pendaftaran dan rekrutmen tersebut. Jangan ada calo maupun orang yang akan membuat kondisi menjadi tidak sesuai aturan.

Yuli Purwitastari (26), seorang lulusan perguruan tinggi negeri berharap segera ada rekrutmen CPNS formasi umum. Karena kesempatan seperti ini tidak datang tiap tahun. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: