Asyiknya, dari Jetis ke Teluk Penyu Naik Angkutan Wisata Pemkab Cilacap

Asyiknya, dari Jetis ke Teluk Penyu Naik Angkutan Wisata Pemkab Cilacap

Ilustrasi sejumlah kendaraan masuk Cilacap -Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wisatawan di Kabupaten Cilaca yang ingin mengunjungi Teluk Penyu dari Jetis, tidak usah bingung mengenai transportasi. Sebab, untuk menunjang kegiatan pariwisata di Kabupaten Cilacap, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyediakan angkutan khusus wisata di sepanjang Jetis Nusawungu hingga Pantai Teluk Penyu Cilacap. 

Kepala Bidang Angkutan, Agus Wastono mengatakan, angkutan tersebut merupakan program subsidi dari pemerintah pusat atau APBN. Pihaknya pun hanya menyediakan fasilitas. 

BACA JUGA:Perekaman Papila Baru 41 Persen, Dikebut Selesai Akhir Tahun Jelang Pemilu 2024

Terlebih lanjut Agus, angkutan ini dapat mendukung kegiatan masyarakat. Apalagi berdasarkan Peraturan Pemerintah no 55 tahun 2012 tentang kendaraan odong-odong dilarang beroperasi di jalan umum, lantaran tidak ada uji tipe dan uji laik kendaraan. 

"Ini merupakan angkutan pariwisata dan sudah berjalan. Jadi memang naik harus dititik tertentu seperti di Teluk Penyu, dan titik-titik area wisata hingga Jetis Nusawungu. Karena kita saat ini belum punya halte," kata dia. 

Agus mengatakan, hingga saat ini baru terdapat satu bus angkutan wisata. Pihaknya pun berharap kedepan bisa bertambah. 

BACA JUGA:Fiyanti, Perajin Tas Kulit Asal Banyumas, Bermula dari Kulit Ular Laut, Produknya Merambah Eropa

"Untuk keberangkatan sendiri, dimulai dari Pantai Teluk Penyu mulai pukul 04.00 WIB - 07.30 WIB. Kemudian rute menyusuri jalur Pantai Sodong selanjutnya ke Pantai Widarapayung dan berakhir di pasar Desa Jetis, Nusawungu," jelas Agus. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: