Data Penerima Bansos Diperbarui Per Bulan, Ini Penjelasannya

Data Penerima Bansos Diperbarui Per Bulan, Ini Penjelasannya

Bansos Beras : Ratusan warga di Kecamatan Kutasari saat antre menerima Bansos Pangan,.akhir Mei lalu.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Bantuan sosial (Bansos) yang masih berjalan tahun 2023 ini masih terus mengalami pembaruan (update) data penerima. Sebut saja Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan. 

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Pendudukan KB dan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Purbalingga, Eni Sosiatman menjelaskan, sampai akhir tahun 2022 penerima PKH sebanyak 57.554 KPM (Kelompok Penerima Manfaat, red). Jumlah itu terus di-update agar semua bantuan tepat sasaran.

"Untuk bantuan pangan ada sebanyak 128.871 KPM. Juni ini sudah tahap kedua digelontorkannya bantuan pangan ini," jelasnya, Minggu 11 Juni 2023.

BACA JUGA:Belum Optimal, Bangunan Usaha Lengkapi APAR

Ia mengimbau kepada masyarakat agar mengakses informasi bansos ke pemerintah desa. Sehingga jawabannya tepat dan akurat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Purbalingga, Muhammad Najib menegaskan, sebanyak 128.781 KPM dari kalangan rumah tangga miskin di Purbalingga menerima beras langsung dari Bulog yang dikirimkan ke semua desa.

"Para penerima jangan percaya kabar tertentu asal asalan. Informasi bisa dari pemerintah desa masing- masing," tegasnya. (amr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: