Kerap Mengamuk dan Bawa Sajam, ODGJ di Evakuasi

Kerap Mengamuk dan Bawa Sajam, ODGJ di Evakuasi

Anggota Polsek Tambak membantu evakuasi ED, orang dengan gangguan jiwa, yang kerap mengamuk, Kamis (8/6) di Desa Watuagung-POLSEK TAMBAK UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS-Orang dengan gangguan jiwa ED, warga Desa Watuagung Kecamatan Tambak kerap mengamuk dan membawa senjata tajam. Sehingga, meresahkan lingkungan sekitar.

"ED mengamuk membawa gobang atau kudi merusak perabotan di rumahnya sendiri," jelas Kapolsek Tambak AKP Wasdi, Jum'at (9/6).

Tak hanya itu, ED membakar ayam dalam kondisi hidup. Ia bahkan nyaris membakar kambing yang juga masih hidup, namun berhasil dicegah.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan dari ulah ED. Pihak keluarga melaporkan ke Polsek Tambak.

BACA JUGA: Lama Nihil di Pekuncen, Satu Warga Semedo Meninggal Akibat Covid-19

Selanjutnya, anggota Polsek Tambak respon cepat ke lokasi kejadian. Dan ketika sampai, mendapati ED benar sedang mengamuk.

Anggota Polsek Tambak, Polisi RW Aipda Sutrisno dan Bhabinkamtibmas Aipda Amin Rois serta Bripka Slamet Purwadi berupaya meredam emosi ED. Kudi agar diletakan atau disimpan.

Tim medis juga datang ke lokasi untuk evakuasi ke rumah sakit. ED yang mengamuk disuntik obat penenang. Setelah kondusif, anggota Polsek Tambak membantu merebahkan ODGJ ke brankar.

BACA JUGA: Ingin Hidup Bebas, Remaja Asal Tambak Banyumas Ikut Rombongan Anak Punk Berbulan-Bulan

ED juga diikat agar tidak berontak. Kemudian, menggunakan ambulance dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan perawatan medis.

"Dari informasi yang dihimpun, ED susah minum obat. Jadi, sering kambuh. Sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit juga," imbuh Kapolsek.

Dihimbau kepada keluarga dan lingkungan tempat tinggal ED agar saling kerja sama mengawasi setelah keluar dari rumah sakit. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: