SELAMAT! Kakang dan Mbekayu Purbalingga Resmi Terpilih, Ini Pesan Bupati

SELAMAT! Kakang dan Mbekayu Purbalingga Resmi Terpilih, Ini Pesan Bupati

Grand final Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Purbalingga, di Balai Panggih Griyadi, Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kakang dan Mbekayu Duta Wisata PURBALINGGA 2023, resmi terpilih dalam gelaran grand final, yang dilaksanakan di Balai Panggih Griyadi, Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas, Kecamatan Padamara, Kabupaten PURBALINGGA, Sabtu, 28 Mei 2023.

Novail Adzka Ad Dausi dari perwakilan SMA Negeri 1 Purbalingga, terpilih menjadi  Kakang Purbalingga Tahun 2023.

Sedangkan Titan Aurellya Ramadhani dari SMKN 1 Bojongsari, terpilih menjadi Mbekayu Purbalingga Tahun 2023. 

Mereka menjadi yang terbaik dari sebanyak 20 finalis Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2023 mengikuti babak Grand Final.

Tidak hanya dari segi penampilan, mereka juga terpilih karena setelah dinilai juga aspek intelektual, knowledge dan attitude.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, sebagai Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Purbalingga, memiliki tugas utama yakni mempromosikan wisata Kabupaten Purbalingga.

Mereka akan menjadi perwakilan yang akan mempromosikan Kabupaten Purbalingga, tidak hanya di tingkat regional, namun nasional maupun di event internasional.

"Kakang dan Mbekayu juga harus menjadi contoh bagi para pemuda pemudi atau generasi muda yang ada di Kabupaten Purbalingga," katanya, saat memberikan sambutan.

Bupati menyebutkan, Kakang dan Mbekayu harus bisa memanfaatkan media sosial atau medaos di era revolusi industri 4.0, saat ini. 

Baik platform medsos Facebook, Twitter, Instagram, Tik-tok dan lainnya. Yakni, untuk mempromosikan Kabupaten Purbalingga. 

"Kakang dan Mbekayu Kabupaten Purbalingga tidak boleh gaptek (gagap teknologi, red)," kata Bupati.

Tak hanya promosi wisata, Kakang dan Mbekayu menurutnya juga harus bisa mempromosikan semua potensi yang ada di Purbalingga.

Yakni, mulai dari potensi industri, potensi pertanian atau komoditas dan potensi UMKM. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Prayitno menjelaskan, dari total 67 peserta yang mengikuti tes seleksi. Didapatkan sebanyak 20 finalis, yakni masing-masing 10 Kakang dan 10 Mbekayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: