FKDM Petakan Potensi Kerawanan di Kecamatan Sumpiuh Jelang Pemilu 2024

FKDM Petakan Potensi Kerawanan di Kecamatan Sumpiuh Jelang Pemilu 2024

Camat Sumpiuh memimpin rapat koordinasi FKDM Kecamatan Sumpiuh, Selasa (23/5) sore di Smart Room.-fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Sumpiuh memetakan potensi kerawanan wilayah. Di antaranya menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto meminta anggotanya untuk melaporkan kondisi wilayah masing-masing.

"Deteksi dini kerawanan belum terjadi tapi berpotensi," kata Ahmad yang juga selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan FKDM tingkat Kecamatan Sumpiuh, Rabu (24/5) di Smart Room.

Selain itu, semua anggota FKDM agar mewaspadai potensi kerawanan. Tidak hanya di Kelurahan Kebokura, juga semua kelurahan dan desa.

"Kepada semua anggota FKDM, aktifkan forum di desa-desa dan kelurahan. Segera gali semua permasalahan yang ada," pesan Ahmad.

Anggota FKDM, Sugeng Misngad, menyampaikan, Kelurahan Kebokuran memiliki karakteristik unik. Sebab, terdapat keberagaman di masyakarat.

"Karakteristik unik dapat dilihat dari adanya tiga agama di Kelurahan Kebokura. Islamnya ada enam kelompok pemahaman. Lalu, Kristen dan Budha," rinci Sugeng.

Selain itu, Kelurahan Kebokura menjadi pusat berdirinya lembaga pendidikan. Mayoritas sekolah dan pondok pesantren.

Peta potensi kerawanan masyarakat di Kelurahan Kebokura dilengkapi dengan adanya Taman Kota Sumpiuh. Lokasi yang terbuka memudahkan siapapun untuk memasuki taman.

"Sampai saat ini, kondisi masih aman terkendali," imbuh Sugeng.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ahmad meminta supaya kondisi yang telah aman terus dipertahankan.FKDM Sumpiuh (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: