Semester Pertama Tahun 2024, 268 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Purbalingga

Semester Pertama Tahun 2024, 268 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Purbalingga

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanalan oleh Satlantas Polres Purbalingga.-DOK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Semester pertama tahun 2024, terjadi 268 kecelakaan lalu lintas, yang ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga,di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Gakkum Iptu Arif T, kepada Radarmas, Jumat, 28 Juni 2024.

"Untuk data perkara terkait laka lantas dari bulan Januari 2024 sampai dengan tanggal 28 Juni 2024, sebanyak 268 perkara laka lantas, yang ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga," ungkapnya.

Sedangkan jumlah penggaran yang dilakukan penindakan oleh Satlantas Polres Purbalingga sebanyak 6.105 pelanggaran.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, 20 Pengemudi Angkutan Umum di Terminal Purbalingga Dicek Kesehatannya

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kedungwuluh, Warga Kaligondang Meninggal Dunia

"Pelanggaran tersebut, terjadi dari bulan Januari 2024 sampai dengan 28 Juni 2024. Semua penindakan pelanggaran tersebut, dengan pemberian sanksi tilang," imbuhnya.

Terkait pelanggaran lalu lintas, Satlantas Polres Purbalingga menurutnya, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Hal itu, dilakukan agar jumlah pelanggaran lalu lintas, yang terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga bisa turun.

Ditambahkan, Satlantas Polres Purbalingga juga selalu memberikan arahan kepada petugas di lapangan, untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Minimalisir Kecelakaan, Bus Pariwisata di Purbalingga Dicek Kelaikannya

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Jalur Bayeman Karangreja Purbalingga Didatangi Ditlantas Polda Jawa Tengah

Sehingga, masyarakat bisa mengikuti petugas dalam hal tertib berlalu lintas. Sedangkan, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purbalingga, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi baik melalui tatap muka, atau pun melalui sosialisasi di media elektronik dan media sosial.

Sejumlah kegiatan pendukung, untuk mengkampayekan tertib berlalulintas dan keselamatan berkendara juga terus dilakukan secara berkesinambungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: