Uri-Uri Tradisi Pinisepuh Pemdes Buniayu Tasyakuran Pembangunan Perpusdes

Uri-Uri Tradisi Pinisepuh Pemdes Buniayu Tasyakuran Pembangunan Perpusdes

Pemerintah Desa Buniayu dan pekerja khusyu do'a bersama dalam tasyakuran naik atap pembangunan gedung perpustakaan desa, Jum'at (12/5) uri-uri tradisi pinisepuh.-Agus untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Buniayu, Kecamatan Tambak hampir merampungkan pekerjaan pembangunan perpustakaan desa (Perpusdes). Yakni sudah pada tahap pemasangan atap bangunan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Desa Buniayu menggelar acara tasyakuran, berupa uri-uritradisiPinisepuh. Memohon keselamatan dan kesehatan untuk semuanya.

"Tasyakuran naik atap perpustakaan desa dinamakan uri-uri tradisi pinisepuh," kata Sekretaris Desa Buniayu, Agus Supriyadi, Minggu (14/5).

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp 75 Ribu, Buruan Unduh untuk Dapat Cuan

Panjatkan Doa Saat Uri-Uri Tradisi Pinisepuh

Tasyakuran uri-uri tradisi Pinisepuh digelar secara sederhana,  di dalam bangunan perpustakaan desa yang belum selesai pembangunannya. Selain pemerintah desa, selamatan juga melibatkan pekerja.

Beralaskan karpet, doa-doa dipanjatkan kepada Tuhan. Semua yang hadir khusyu mengikuti.

"Tasyakuran juga diniatkan untuk sedekah kepada pekerja yang membangun gedung perpustakaan," imbuh Agus.

BACA JUGA:Pemilu Belum Dimulai, Bursa Pilkada Mulai Menghangat, Ketua Partai Golkar Siap Maju

Pemerintah Desa Buniayu mengalokasikan lebih dari Rp 219 juta, dari dana desa tahun anggaran 2023 untuk pembangunan perpustakaan desa.

Perpustakaan desa telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Buniayu. Oleh karena itu, ketika pandemi covid melandai diprioritaskan untuk realisasi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: