Truk Muatan Besi Guling di Jalur Lingkar Utara Sumpiuh-Tambak

Truk Muatan Besi Guling di Jalur Lingkar Utara Sumpiuh-Tambak

Kondisi truk muatan besi yang terguling di jalur lingkar utara Sumpiuh-Tambak ruas Gumelar Lor, Jum'at (15/3/2024) pagi.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kendaraan truk mengalami kecelakaan tunggal di jalur lingkar utara Sumpiuh-Tambak ruas Gumelar Lor Kecamatan Tambak, Jumat (15/3/2024) sekira pukul 07.00. Kecelakaan tersebut melibatkan truk muatan material besi yang terguling.

Sopir truk, Waseno (30) menceritakan, kejadian bermula ketika truk melaju dari arah barat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta. Memasuki jalur lingkar utara Sumpiuh-Tambak ruas Gumelar Lor, medan berupa tikungan dan menurun.

"Entah rantai lepas atau putus, terus muatan bergeser dan truk kemudian terguling," terang Waseno di lokasi kejadian.

Waseno menuturkan, mengemudikan truk sudah pelan. Sebab, muatan yang dibawa terbilang berat. Sehingga, kecepatan berkisar antara 30 sampai 40 kilometer/jam.

BACA JUGA:Truk Guling, Muatan Salak Menggelinding di Jalan Soepardjo Rustam

BACA JUGA:Sopir Banting Stir ke Kiri, Loncat, Truk Guling di Tikungan Kejawar

Saat truk nomor polisi L 9670 UV itu terguling, kondisi jalan disebut Waseno sedang sepi. Kebetulan tidak ada kendaraan yang melintas.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, bagian kabin truk mengalami ringsek. Waseno seorang diri dalam perjalanan.

"Tadi pagi jalan masih sepi. Setelah guling, saya keluar sendiri. Tidak terluka, hanya lecet sedikit di punggung tangan," ujar Waseno sembari menunjukan tangannya.

Terpisah, warga setempat, Hani mengatakan, saat kejadian sedang di dalam rumah. Setelah mendengar bunyi keras seketika langsung keluar dan mendapati truk guling berada tepat di depan rumah.

"Memang rawan, sering terjadi kecelakaan karena dari arah barat jalan tikungan dan menurun," tandas warga RT 2 RW 2 Desa Gumelar Lor itu. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: