Pemilu Belum Dimulai, Bursa Pilkada Mulai Menghangat, Ketua Partai Golkar Siap Maju

Pemilu Belum Dimulai, Bursa Pilkada Mulai Menghangat, Ketua Partai Golkar Siap Maju

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Tenny Juliawati (kiri).-DOK GOLKAR UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga tahun 2024, mulai menghangat. Nama-nama yang bakal bersaing menjadi orang nomor satu di Kabupaten Purbalingga itu, mulai nmuncul ke permukaan. Serta, terang-terangan akan maju bersaing menjadi Bupati Purbalingga periode 2024-2029.

Nama yang muncul ke permukaan ujuk maju dalam Pilkada Purbalingga 2024 adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Tenny Juliawati.

Wanita berhijab yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ini, mengaku siap maju bersaing menjadi Bupati Purbalingga. 

Hal itu, diungkapkan olehnya usai menyerahkan penyerahan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Purbalingga, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Purbalingga, Sabtu, 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Hari Ini Batas Akhir Pengajuan Daftar Bacaleg, KPU Tunggu Sampai 23.59

Namun, dia mengaku masih melihat hasil dari Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, untuk pasti maju dalam Pillkada Purbalingga 2024. Jika Partai Golkar dala Pemilu Serentak 2024, suara pemilihnya naik, bahkan menjadi pemenang. Maka, dia memastikan akan maju dalam Pilkada Purbalingga tahun 2024.

“Kami menargetkan Partai Golkar di Kabupaten Purbalingga bisa menang di Pemilu 2024. Ini menjadi modal untuk menuju Pu mencalonkan bupati di Pilkada,” katanya.

Tenny sendiri mendapatkan dukungan dari internal DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga, untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) dalam Pilkada Purbalingga tahun 2024. Tennny juga sudah mengungkapkan kesediannya unyuk maju kepada kaderdan pengurus partai berlambang pohon beringin ini.

BACA JUGA:Satu Kades Ajukan Mundur Karena Jadi Bacaleg Purbalingga

Sementara itu, selain Tenny belum ada tokoh atau politisi yang memastikan siap maju dalam Pilkada Purbalingga tahun 2024. Saat ini, Bupati Purbalingga dijabat oleh Dyah Hayuning Pratiwi. 

Putri sulung mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko ini, juga masih memiliki kesempatan untuk maju lagi menjadi bakal calon bupati. Sebab, periode pertamanya saat menggantikan Tasdi tidak dihitung satu periode. Karena tidak ada setengah masa jabatan menjadi Bupati Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: