Seorang Wisatawan Meninggal Tenggelam di Curug Mandala

Seorang Wisatawan Meninggal Tenggelam di Curug Mandala

Tim SAR melakukan evakuasi korban tenggelam, Sabtu 13 Mei 2023-BASARNAS CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang wisatawan ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Curug Mandala Cilacap, Sabtu 13 Mei 2023. Korban bernama Bayu Pandu (16) merupakan warga Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.13 WIB. Pihaknya pun mendapatkan informasi tersebut dari perangkat desa setempat.

"Kami dapat informasi dari perangkat desa setempat kalau ada korban tenggelam di Curug Mandala. Kemudian kami mengirimkan satu tim rescue untuk melakukan pertolongan," katanya. 

Adah mengatakan, butuh satu jam lebih untuk melakukan pencarian korban tenggelam tersebut. Setelah melakukan penyisiran di sekitar lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB, korban tersebut berhasil ditemukan.

"Kami melakukan penyisiran di lokasi. Dan sekitar pukul 16.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya. 

Usai ditemukan, korban pun langsung dibawa ke Puskesmas Jeruklegi I untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

"Dengan ditemukannya korban, seluruh unsur SAR dikembalikan ke satuan masing-masing. Kami himbau untuk wisawatan yang bermain di air benar-benar harus memperhatikan kondisinya masing-masing, supaya tidak terjadi kejadian yang membahayakan," ujar Adah. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: