Kades Pancurendang Usul Pembangunan Jembatan Penyebrangan

Kades Pancurendang Usul Pembangunan Jembatan Penyebrangan

Setelah di Desa Pandansari, jembatan penyebrangan kedua di Ajibarang diusulkan di Desa Pancurendang.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang memiliki sekolah negeri komplit dari tingkat SD hingga SMA.

Mengenai hal itu, Kepala Desa pancurendang, Nasirun mengusulkan pada Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk pembangunan jembatan penyebrangan, tepatnya di Jalan Raya Pancurendang depan SMA Negeri Ajibarang.

Data yang dihimpun Radarmas, kurang lebih ada tujuh satuan pendidikan di Desa Pancurendang. Baik sekolah atau madrasah berstatus negeri maupun swasta.

BACA JUGA:Desa Ajibarang Kulon Bangun Hanggar Sampah

Nasirun mengatakan, saat pagi hari jam anak berangkat sekolah, kendaraan dari arah selatan sulit sekali menyebrang. Bahkan kerap menimbulkan kemacetan.

Untuk itu, Nasirun mengusulkan pembangunan jembatan penyebrangan khususnya bagi anak sekolah di Pancurendang. Karena dalam lokasi yang sama terdapat sekolah semua jenjang, mulai SD hingga SMA, semua berdiri di pinggir jalan raya.

Jika terealisasi, maka jembatan penyebrangan di Pancurendang menjadi jembatan penyebrangan yang kedua di Ajibarang. Setelah sebelumnya ada di Desa Pandansari, depan SMK Ma'arif NU 1 dan 2 Ajibarang.

BACA JUGA:Retakan tanah ancam 2 rumah warga desa Panulisan Timur Kecamatan Dayeuhluhur

"Jika jembatan penyebrangan dibangunan di depan SMP, anak-anak SD terlalu jauh. Bisa dibangun di depan SMA Ajibarang," usulnya.

Nasirun menjelaskan, usulan pembangunan lainnya di Desa Pancurendang yaitu pembangunan taman kota di Tanah Kas Desa (TKD) depan kantor desa. Desa Pancurendang sebagai salah satu dari enam desa yang masuk dalam rencana penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Perkotaan Ajibarang, sebenarnya untuk taman kota sebagian sudah dibangun.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Terbaru Hari Ini, Segera Klaim DANA Gratis Sampai Ratusan Ribu Rupiah

"Ke depan mungkin seluruh TKD di depan kantor desa bisa dibuat taman kota," terang dia.

Adapun harapan lainnya, jalan tembus dari Desa Pancasan ke Desa Pancurendang dapat direalisasikan. Sebagai akses penghubung antar wilayah yang masuk dalam RDTK Perkotaan Ajibarang, jalan tembus dari Desa Pancasan ke Desa Pancurendang sebenarnya sudah diusulkan. Tidak hanya oleh Desa Pancurendang tetapi juga oleh Pancasan.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolres Minta Ormas di Purbalingga Satu Visi untuk menjaga Keamanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: