Jelang Pemilu 2024, Kapolres Minta Ormas di Purbalingga Satu Visi untuk menjaga Keamanan

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Minta Ormas di Purbalingga Satu Visi untuk menjaga Keamanan

Kapolres Purbalingga saat menggelar silaturahmi dengan lintas komunitas di Kabupaten Purbalingga di RM Sidoroso Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan meminta kepada seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas), di Kabupaten Purbalingga, untuk satu visi dalam menghadapi tahun politik. Tahun depan, akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan saat melaksanakan silaturahmi dengan lintas komunitas di Kabupaten Purbalingga, Kamis, 11 Mei 2023.

"Menghadapi tahun politik, kami berharap agar ada satu visi yaitu untuk menjaga keamanan. Kita harus menyamakan visi seluruh komponen masyarakat untuk turut menjaga keamanan," katanya.

Kapolres menambahkan, pada tahun politik prinsipnya silakan bersaing, berkompetisi dan berlomba. Namun, dengan catatan tidak menganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam masyarakat.

"Tugas kami adalah menjaga ketertiban dan kemananan masyarakat. Kami berharap dukungan dan kerja sama seluruh pihak. Kerja sama sangat diperlukan untuk  mewujudkan Purbalingga, yang aman," imbuhnya.

BACA JUGA:Miliki Potensi Pelanggaran, Pengajuan Bakal Calon DPRD Diawasi Ketat Bawaslu

Kapolres Purbalingga sebagai orang baru di Kabupaten Purbalingga akan berusaha terus menjalin silaturahmi dengan semua elemen masyarakat.

Menurutnya, kalau tidak kenal maka tidak sayang, kalau tidak kenal tidak ada komunikasi. Jika, tidak ada komunikasi tidak ada koordinasi. Jika tidak ada koordinasi maka tidak ada kolaborasi. 

"Oleh karenanya Ini merupakan awal dari langkah kami untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi," ujarnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten PurbaIingga Nurkholis Masrur berharap, seluruh elemen di Kabupaten Purbalingga ini bisa rukun. 

"Seperti halnya FKUB yang terdiri dari berbagai agama. Namun berupaya untuk menjaga kerukunan di Kabupaten Purbalungga. Kami minta jangan sampai perbedaan, yang menyebabkan perpecahan dan permusuhan," ujarnya.

Sementara itu, pertemuan lintas komunitas tersebut dihadiri oleh sejumlah ormas. Yakni, FKUB, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, PITI, Alumnus Al Falah Ploso, gabungan berbagai ormas, serta perwakilan wartawan di Kabupaten Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: