HUT ke 2 RS Priscilla Medical Center Cilacap Gelar Operasi Katarak Gratis Pendaftaran BPJS Kesehatan

HUT ke 2 RS Priscilla Medical Center Cilacap Gelar Operasi Katarak Gratis  Pendaftaran BPJS Kesehatan

Keberadaan RS Pricilla Medical Center Cilacap tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat namun juga berupaya membangun masyarakat yang lebih peduli dengan nilai dan gaya hidup yang lebih sehat. --

CILACAP - RS Priscilla Medical Center Sampang Cilacap merayakan hari ulang tahunnya yang kedua pada 14 Mei 2023 dengan mengadakan sejumlah kegiatan. Acara tersebut akan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Komisaris Utama PT Sari Husada Bakti di Jakarta, dan Direksi PT Sari Husada Bakti di Jakarta.

Direktur RS Pricilla Medical Center Cilacap, dokter Nonot Mulyono M. Kes mengungkapkan, beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka memperingati HUT RS Priscilla Medical Center adalah donor darah pada tanggal 12 Mei 2023, operasi katarak gratis pada tanggal 13-14 Mei 2023, serta pemberian bantuan oksigen konsentrator kepada puskesmas/ klinik rawat inap pada tanggal 14 Mei 2023. Selain itu, RS PMC juga memberikan bantuan premi BPJS untuk 100 warga Sampang pada tanggal yang sama.

Acara puncak peringatan HUT RS PMC ke-2 akan diadakan pada tanggal 14 Mei 2023 di aula lantai 3 RS PMC Sampang, Cilacap. Pada acara tersebut akan diadakan resepsi, di mana RS PMC mengundang Pj Bupati Cilacap untuk memberikan sambutan pengarahannya. Selain itu, dalam acara tersebut juga akan diberikan gift untuk bayi yang lahir pada tanggal 14 Mei 2023.

BACA JUGA:Gratiskan Biaya Administrasi Kependudukan, Karangbawang Menuju Predikat Desa Anti Korupsi

Acara tersebut akan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Direktur RS PMC, penandatanganan PKS antara BPJS Kesehatan dan RS PMC tentang CSR BPJS Kesehatan, serta penyerahan kartu peserta BPJS kepada perwakilan masyarakat Sampang dan penyerahan bantuan oksigen konsentrator.

Sambutan dari Komisaris Utama PT Sari Husada Bakti, Pimpinan Komisi IX DPR RI, dan Bupati Kabupaten Cilacap juga akan disampaikan dalam acara tersebut. Di akhir acara, akan diberikan video ucapan selamat ulang tahun dari tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Acara diakhiri dengan peresmian Poliklinik Eksekutif dan Hospital Tour oleh Bupati Cilacap.

Lebih lanjut dr Nonot mengungkapkan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan kesehatan masyarakat. 

Pemberian konsentrator oksigen misalnya, hal itu agar semakin memudahkan faskes untuk menyediakan perangkat penting yang dapat menunjang layanan bagi pasien. 

Sementara itu pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan bagi warga, juga semakin memudahkan warga untuk mendapatkan akses kesehatan.

Khusus untuk layanan operasi katarak gratis rencana akan dilakukan untuk 70 pasien, namun demikian akan dilakukan screening bagi pasien.

BACA JUGA:Ketua DPRD Cilacap Soroti Penanganan Bencana di Kabupaten Cilacap

Keberadaan RS Pricilla Medical Center Cilacap tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat namun juga berupaya membangun masyarakat yang lebih peduli dengan nilai dan gaya hidup yang lebih sehat. 

" Kami berupaya memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, namun hal mendasar yang perlu diperkuat yakni meningkatkan kesadaran tentang kesehatan bagi masyarakat, " jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: