Bantu Warga Kurang Mampu, BPJS Cilacap Apresiasi RS Priscilla Medical Center

Bantu Warga Kurang Mampu, BPJS Cilacap Apresiasi RS Priscilla Medical Center

--

CILACAP - BPJS Kesehatan berharap agar para pengusaha di Kabupaten Cilacap mengalokasikan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Langkah ini tidak hanya akan membantu masyarakat yang kurang mampu, tetapi juga membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam mencapai cakupan kesehatan universal.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Cilacap, Suwarto, menyampaikan, "Sampai bulan April, sudah ada 80,46% penduduk Kabupaten Cilacap yang menjadi peserta JKN." Ia mengungkapkan hal ini saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-2 Rumah Sakit Priscilla Medical Center (RS PMC) di Sampang, Cilacap, pada hari Minggu, 14 Mei 2023.

Pada acara tersebut, Suwarto juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan RS PMC Sampang Cilacap terkait penyaluran CSR dari RS tersebut untuk membantu pembayaran iuran JKN bagi 100 warga kurang mampu.

BACA JUGA:RS Priscilla Medical Center Gelar Operasi Katarak Gratis

"Mudah-mudahan jumlah orang yang dibantu oleh RS PMC dalam pembayaran iuran JKN dapat bertambah," harap Suwarto.

Sementara itu, Direktur RS PMC Sampang Cilacap, dr. Nonot Mulyono MKes, menyatakan bahwa dalam perayaan ulang tahun ke-2 RS tersebut, mereka tetap berkomitmen untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat.

Komitmennya tersebut, di antaranya, diwujudkan melalui beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, operasi katarak gratis, pemberian 20 mesin oksigen konsentrator kepada puskesmas di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas, serta pembayaran iuran JKN bagi 100 warga di Desa Paberasan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap setiap bulannya.

BACA JUGA:Donor Darah RS Priscilla Medical Center Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat dan Disambut Antusias

"Kami akan membayar premi setiap bulan hingga 12 bulan ke depan," ujarnya dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan meningkatkan akses layanan kesehatan bagi penduduk Kabupaten Cilacap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: